Ingatkan Terhadap Sejarah Gotong Royong

Ingatkan Terhadap Sejarah Gotong Royong

Polres Muara Enim Polda Sumsel mengelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 di lingkungan Kepolisian Resor Muara Enim di Lapangan Apel Mapolres Muara Enim.--

SUMATERA SELATAN, PALPOS.ID - Polres Muara Enim Polda Sumsel mengelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 di lingkungan Kepolisian Resor Muara Enim di Lapangan Apel Mapolres Muara Enim, Senin (30/10).

Kegiatan tersebut diikuti Waka Polres Muara Enim Kompol CS Panjaitan, SE, Msi, para pejabat utama, personel dan ASN Polres Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH SIK MH selaku inspektur upacara yang membacakan sambutan tertulis Menpora RI Ario Bimo Dito Ariotedjo mengatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme, sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928.

BACA JUGA:Pasien Diare Balita dan Anak di Muara Enim Membludak

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 mengusung tema 'Bersama Majukan Indonesia' dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Penguasaan oleh pemuda terhadap teknologi dan informasi serta literasi digital, lanjut Kapolres, menjadi sesuatu yang harus diseriusi. Oleh karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotongroyong lintas sektor.

Kapolres Muara Enim mengajak para personil muda Polres Muara Enim untuk menjadi inspirasi bagi generasi muda penerus bangsa dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga nama baik institusi Polri.

BACA JUGA:Komitmen Tingkatkan Produktivitas Pertanian dan Perkebunan

Kalian adalah generasi penerus bangsa yang memiliki tanggung jawab besar dalam melanjutkan estafet kepahlawanan pendahulu kita. Oleh karena itu, tunjukkan kemampuan dan potensi kalian dengan selalu berprestasi dan berdedikasi demi kemajuan bangsa.

Ia juga menekankan pentingnya penguasaan teknologi informasi dan literasi digital bagi para personil muda Polres Muara Enim. Menurut Kapolres, hal ini akan membantu dalam menjalankan tugas sehari-hari dan membantu dalam menyampaikan informasi yang akurat dan cepat kepada masyarakat.

"Saya berharap personil muda Polres Muara Enim dapat menjadi pemuda yang lebih produktif, memiliki integritas, dan berperan dalam membawa kemajuan bagi bangsa dan negara, serta memberikan kontribusi positif bagi Polri dan masyarakat,” tutup Kapolres Muara Enim.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: