Kenalkan Keselamatan Berlalulintas Sejak Usia Dini

Kenalkan Keselamatan Berlalulintas Sejak Usia Dini

Satlantas Polres Muara Enim melakukan edukasi keselamatan berlalu lintas kepada anak-anak sejak usia dini di TK Kemala Bhayangkari Muara Enim.--

SUMATERA SELATAN,PALPOS.ID - Dalam rangka untuk mengenalkan keselamatan berlalu lintas dan mengenalkan rambu-rambu lalulintas, Satlantas Polres Muara Enim, melakukan edukasi keselamatan berlalu lintas kepada anak-anak sejak usia dini di TK Kemala Bhayangkari Muara Enim, Selasa (31/10).

Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Suwandi SH MSi melalui Kanit Kamsel Aiptu Dedi Mursalin SH,  mengatakan Pengenalan Rambu Lalu Lintas merupakan bagian penting dalam keselamatan jalan raya, dan anak-anak harus mempelajarinya sejak dini.

Untuk itu, Sat Lantas Polres Muara Enim berperan proaktif dalam mengenalkan anak pada rambu lalu lintas, termasuk makna dan fungsinya.

BACA JUGA:PT KAI Divre III Terima 55 Sertifikat dari BPN Kabupaten Muara Enim

Dengan memperkenalkan rambu-rambu ini kepada anak-anak, mereka dapat memahami arti berbagai rambu lalu lintas, sehingga meningkatkan keselamatan di jalan raya.

"Supaya menarik, anak-anak kita perlihatkan gambar rambu lalu lintas dan diberi bimbingan bagaimana menafsirkannya agar sejak dini mereka paham akan tertib lalu lintas," ujarnya.

Lanjut Aiptu Dedi Mursalin, pendidikan keselamatan jalan harus menjadi prioritas bagi semua orang, khususnya aparat penegak hukum seperti Sat Lantas Polres Muara Enim.

BACA JUGA:Ingatkan Terhadap Sejarah Gotong Royong

Keselamatan anak-anak adalah hal yang paling penting, dan mereka harus belajar tentang keselamatan jalan dan rambu lalu lintas sejak usia dini.

Melalui kunjungannya ke TK Bhayangkari Muara Enim dan upayanya mengenalkan rambu lalu lintas kepada anak-anak, Sat Lantas Polres Muara Enim telah mengambil langkah signifikan dalam meningkatkan keselamatan lalu lintas, yang pada akhirnya akan menurunkan angka kecelakaan dan meningkatkan keselamatan jalan raya.

Masih dikatakannya, bahwa Pendidikan keselamatan jalan bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang praktik keselamatan yang harus diikuti ketika berada di jalan.

BACA JUGA:Curhatan Masyarakat dan Mencari Solusi Yang Tepat

Sat Lantas Polres Muara Enim memahami perlunya edukasi keselamatan berlalu lintas kepada anak-anak, mengingat mereka rentan menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, anggota Satlantas juga secara rutin mengunjungi sekolah-sekolah untuk menyampaikan ceramah keselamatan jalan raya dan mendidik anak-anak tentang pentingnya mengikuti rambu lalu lintas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: