Peduli Palestina, Gelar Doa Bersama dan Penggalangan Dana

Peduli Palestina, Gelar Doa Bersama dan Penggalangan Dana

Peduli Palestina, Gelar Doa Bersama dan Penggalangan Dana--

SUMATERA SELATAN,PALPOS.ID - Meningkatnya eskalasi konflik antara Israel dengan Palestina yang banyak menelan korban jiwa pada pihak Palestina, mengundang simpati berbagai pihak di dunia termasuk di Kota Prabumulih.

Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap palestina, sejumlah yayasan pendidikan dan organisasi Islam di Kota Prabumulih menggelar aksi solidaritas doa bersama dan penggalangan dana bagi warga Palestina di Masjid Nur Arafah dan di Hall Sihlahul Ummah Prabumulih, belum lama ini.

Dalam aksi solidaritas itu, pihak penyelenggara berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp117 juta. Uang yang terkumpul tersebut nantinya, akan langsung dikirimkan ke Palestina.

BACA JUGA:Samsat Prabumulih Kembali Sumbangkan 35 Kantong Darah

Pembina yayasan Ishlahul Ummah, H Mat Amin mengatakan, aksi solidaritas doa bersama dan penggalangan dana tersebut merupakan kepedulian komponen guru dan karyawan, murid dan wali murid yayasan Ishalahul Ummah terhadap korban perang di Palestina.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap umat muslim di Palestina,” ungkap H Mat Amin.

Lebih lanjut Mat Amin berharap, supaya Pemerintah Indonesia sebagai negara yang berdaulat memberikan perhatian dan mendorong Israel menghentikan penyerangan “an juga PBB harus mengambil sikap karena penjajahan suatu yang menyakitkan," tegasnya.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Perekaman dan Pencetakan E-KTP di Prabumulih Meningkat

Dalam kesempatan itu pula, pria yang juga menjabat anggota DPRD Kota Prabumulih itu mendorong umat Islam dimana saja berada untuk memberikan bantuan terbaik kepada Palestina.

"Setidak-tidaknya berdoa untuk saudara kita di Palestina," sambungnya.

Sementara, Ketua yayasan Ishlahul Ummah, Tl Fasmawati mengatakan, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Palestina dirinya rela melelang barang-barang kesayangannya untuk disumbangkan ke Palestina.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: