Dorong Para Lulusan Vokasi SMK dan Polteknik Hingga Berwirausaha

Dorong Para Lulusan Vokasi SMK dan Polteknik Hingga Berwirausaha

Dorong para lulusan vokasi SMK dan Polteknik Hingga berwirausaha.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

PENDIDIKAN, PALPOS.ID - Pemerintah terus mendorong agar para lulusan Vokasi baik dari jenjang SMK dan Politeknik untuk dapat bersaing didunia usaha dan Dunia Industri (DUDI) hingga berwirausaha dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru. 

 

Maka Politeknik Sriwjaya (Polsri) melihat dan mengangkat keselarasan hal tersebut dari peraturan presiden (Perpres) nomor 68 tahun 2022 tentang Revitalisasi Vokasi dan pelatihan vokasi

 

Hal ini juga yang membangkitkan semangat kepercayaan diri Polsri untuk menyelenggaranan kegiatan melalui support Kemendikbud Ristek dan LPDP menggelar peluncuran dan Diskusi Publik Program penguatan ekosistem kemitraan untuk pengembangan Inovasi Berbasis Potensi Daerah di Sumsel dan Babel Tahun 2023 yang dibuka oleh Sekda Sumsel Ir. SA Supriyono, di Ballroom Wyndham OPI Hotel Palembang, Selasa (31/10/2023).

 

Dikatakan ketua Pelaksana Kegiatan sekaligus Dosen Polsri dan ketua Program Kemitraan Ekosistem Ade Silviia Handayani, ST., MT. 

 

BACA JUGA:Restrukturasi Politeknik Kemenkumham, Balitbangkumham Kumpulkan Survei Prospek dan Minat Studi

BACA JUGA:Menjelajahi Keindahan Provinsi Lampung: Tempat Wisata Alam dan Mall Mewah yang Menggoda

 

kegiatan ini selain peluncuran dan diskusi public program penguata ekosistem kemitraan sekaligus pengembang inovasi berbasis potensi daerah di Sumatera dan babel juga diikuti kegiatan seminar Internasional dan Seminar Nasional.

 

"Kegiatan ini diikuti oleh 14 Perguruan Tinggi Vokasi dan Akademi Komunitas yang terlibat. Baik itu dari Kemendikbud maupun Kementerian lainnya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: