Distannak OKU Kembakan Budidaya Pakan Cacing Sutra

Distannak OKU Kembakan Budidaya Pakan Cacing Sutra

Kepala Distannak OKU, Hj Tri Apriningsih. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Dinas Perikanan dan Peternakan (Distannak) Kabupaten OKU saat ini sedang mengembangkan teknologi tepat guna untuk membuat pakan cacing sutra.

"Kabupaten OKU sendiri saat ini menjadi daerah percontohan untuk membuat pakan cacing sutra ini," ungkap Kepala Distannak OKU, Hj Tri Apriningsih, Rabu (8/11).

Tri menjelaskan, pihaknya saat ini  sedang mengembangkan rumah magot budidaya cacing sutra. Magot tersebut adalah pakan ikan yang merupakan CSR dari PT Semen Baturaja di Desa Martajaya, Kecamatan Lubuk raja.

Menurut dia, pakan cacing sutra sangat berguna untuk pembenihan ikan dan tidak butuh teknologi yang tinggi. “Manfaatkan bantuan yang sudah diterima, jangan disalahgunakan, ” tegasnya.

Pada momen tersebut Tri juga menjelaskan bahwa pihaknya hari ini menggelar sosialisasi teknologi tepat guna dalam pengembangan budidaya ikan, di Aula Kecamatan Baturaja Barat. 

Dia mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada peserta sosialisasi dalam mengembangkan dan pengelolaan budidaya ikan.

“Para peserta sosialisasi yakni pembudi daya ikan yang berada di Kabupaten OKU dan masyarakat Kecamatan Baturaja Barat, ” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: