Dua Atlet Wushu OKU Wakili Sumsel Pada PON XXI

Dua Atlet Wushu OKU Wakili Sumsel Pada PON XXI

Dua atlet Wushu OKU bakal mewakili Provinsi Sumsel pada PON XXI di Aceh-Medan. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Dua atlet Wushu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dipastikan mewakili Provinsi Sumsel pada PON XXI di Aceh-Medan. Kepastian itu setelah keduanya mendapatkan medali pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke- XI di Pekanbaru Riau.

Pelatih Wushu OKU, Taufik Akbar, Rabu (8/11) mengungkapkan, sebenarnya ada tiga atlet yang mendapatkan medali di Pekanbaru, tetapi hanya dua atlet yang bakal ikut PON di Aceh-Medan.

“Total ada 9 atlet Wushu yang dikirim di ajang Porwil ke- XI, tiga di antaranya dari Kabupaten OKU, dan ketiganya dapat medali semua,” ujarnya.

Adapun ketiga atlet yang mendapatkan medali emas, Rifki Bernadi di kelas 70 kg putra, medali perak diraih oleh Marshella Patrisia kelas 60 kg putri, sedangkan medali perunggu diraih oleh Abi Mustopa 52 kg putra.

Dari ketiga atlet yang mendapatkan medali ini, dua orang yang lolos untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh dan Medan.

“Kita berharap atlet kita asal oku ini nanti bisa mendapatkan mendali emas juga di PON sehingga bisa ikut juga di Asean Games,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Cabang Olahraga Wushu OKU, Tony Samsuddin saat dihubungi membenarkan 3 atlet asal OKU yang mewakili Sumatera Selatan mendapatkan medali emas, perak, dan perunggu.

Dari ajang tersebut, dua orang atlet wushu OKU  lolos ke PON lantaran mendapatkan medali emas dan perak.

“Setelah mereka pulang dari bertanding dari Pekanbaru Riau, mereka tetap latih di OKU, bahkan jam latihannya akan kita tambah lagi, kecuali kalau provinsi sudah meminta dengan kita untuk berlatih di provinsi,” katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: