Pj Walikota Sidak, 7.500 Lampu Jalan di Kota Palembang Tidak Berfungsi

Pj Walikota Sidak, 7.500 Lampu Jalan di Kota Palembang Tidak Berfungsi

Pj Wako Palembang, Ratu Dewa meninjau lampu jalan yang rusak.--kominfo palembang

SUMATERA SELATAN, PALPOS.ID -Ratu Dewa, PJ Walikota Palembang, memutuskan untuk melakukan inspeksi langsung terhadap perbaikan lampu penerangan jalan di Kawasan IB 1. 

Sebanyak 88 titik lampu yang tidak berfungsi di Kecamatan Ilir Barat (IB) I menjadi fokus perbaikan pada malam Jumat, 10 November 2023. 

Untuk melaksanakan tugas tersebut, sejumlah petugas dan beberapa unit mobil crane telah dikerahkan.

BACA JUGA:Dunia Moge Terguncang Hebat : BMW Rilis R18 Transcontinental, Tunggangannya Para Sultan !

Proses perbaikan dimulai sejak pukul 19.00 dan berlangsung hingga tengah malam. Ratu Dewa didampingi oleh Sekretaris Dinas Kominfo, Adi Zahri, dan Camat IB 1, Rakhman Hidayat Pane.

PJ Walikota Ratu Dewa menyatakan bahwa tidur nyenyak baginya bukanlah prioritas jika masih ada laporan warga terkait kerusakan fasilitas umum di Palembang. 

Hal ini mendorongnya untuk langsung turun tangan dan memastikan perbaikan dilakukan dengan secepat mungkin.

BACA JUGA:SUV Turbo Canggih Ini Mengguncang Jalanan : Bikin Honda H-RV Gemetaran dan Gak Bisa Leye Leye Lagi !

"Kalau semua parameter terpenuhi, saya bisa tidur nyenyak. Kalau tidak, dengan banyaknya laporan dari warga melalui SMS, DM, dan WhatsApp, saya harus turun langsung memastikan," ujarnya.

Ratu Dewa menjelaskan bahwa dengan turun langsung ke lokasi, ia dapat memantau secara langsung tindak lanjut dan kemajuan instruksi yang diberikan terkait fasilitas umum, seperti penerangan lampu jalan, kepada para petugas.

"Berdasarkan data yang saya terima, ada sekitar 7500 lampu yang tidak berfungsi. Saya akan memastikan agar ada hasil yang jelas. Pada malam ini di IB 1, ada 88 titik yang mati," katanya.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Jawa Timur: Merencanakan Masa Depan yang Lebih Berkembang

Perbaikan lampu jalan di Kecamatan IB I ditargetkan selesai 50 persen pada malam ini.

"Malam ini, 60 titik lampu harus dinyalakan kembali, dan selanjutnya, saya akan memeriksa seluruh kecamatan dan kelurahan di Palembang untuk memastikan semuanya berfungsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: