10 Ribu Orang di Palembang Turun ke Jalan Bela Palestina

10 Ribu Orang di Palembang Turun ke Jalan Bela Palestina

Sejumlah tokoh agama, MUI, Muhammadiyah dan lainnya mengajak seluruh masyarakat untuk turun kejalan dukung Palestina-popa/palpos.id-

SUMATERA SELATAN, PALPOS.ID- "Pembantaian" di Palestina yang menyebabkan ribuan anak dan warga sipil tewas, telah memberikan duka yang dalam bagi seluruh dunia. Tak terkecuali dengan masyarakat Sumsel.

 

Sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap tragedi tersebut, Forum Masyarakat Sumsel Perduli Palestina (FMSS) bersama MUI, Muhammadiyah, NU dan lainnya,  menggelar aksi solidaritas, di halaman DPRD Sumsel, Minggu 12/12/2023.

Kepada awal media H. Ahmad Saleh S.Pd.I dari MUI Kota Palembang mengatakan apa yang terjadi di Palestina bukan lagi perang, tetapi lebih pada pembantaian. 

Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat sama sama turun kejalan, guna memberikan  suport untuk palestine.

BACA JUGA:Pria Asal Belitang Ini Raih Top Score Sementara Seleksi SKD CPNS Kemenkumham

BACA JUGA:SUV Mewah 7 Penumpang Mengaspal : Ada Rupa Ada Harga, Bikin Land Cruiser Auto Terpana !

Sedangkan  Ust. H Salewangan  Kasım lc M mengatakan, Minggu (12/12) dia dan semua umat  kumpul di halaman parkir DPRD Sumsel, untuk menuju syahid dan merupakan bagian dari membesarkan Allah. 

"Saya mengajak seluruh umat untuk ikut berpartisipasi memberikan suport. Karena dalam Islam semuanya kecil yang besar hanya Allah," tukasnya.

Para ustad juga sangat yakin kalau umat muslim di Sumsel sangat solid dan peduli dengan duka yang dialami Palestina. Karena ini bukan hanya menyangkut umat muslim, tetapi lebih kepada masalah kemanusiaan.

BACA JUGA:Dunia Moge Terguncang Hebat : BMW Rilis R18 Transcontinental, Tunggangannya Para Sultan !

BACA JUGA:Eksplorasi Tanah Liat : Fitur Off-Road Nissan SUV Terbaru Pesaing Berat Jeep Rubicon dan New Fortuner 2024 !

Karena ini masalah kemanusiaan, maka aksi ini akan diikuti oleh semua kelompok, golongan, ras dan agama. Jadi yang hadir dalam acara itu bukan hanya umat muslim saja. Tetapi umat agama lain yang perduli dengan kemanusiaan juga hadir diacara tersebut.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: