Kapolres Minta Siswa Diktukba Polri Jauhi Perilaku Tak Terpuji

Kapolres Minta Siswa Diktukba Polri Jauhi Perilaku Tak Terpuji

Para siswa Diktukba Polri Gelombang Kedua T.A 2023 dari SPN Polda Sumsel. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono meminta kepada seluruh siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (DIKTUKBA) Polri Gelombang Kedua T.A 2023 dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumsel agar tidak membuat pelanggaran, menjauhi perilaku tidak terpuji dan patuh pada peraturan yang berlaku. 

Hal itu disampaikan Kapolres saat menerima siswa Diktukba Polri tersebut di halaman kantornya, Senin (13/11) malam. "Kegiatan inu merupakan bagian dari Latihan Kerja (Latja)," tegas Kapolres.

Sementara Kasi Humas Polres OKU, IPTU Ibnu Holdon saat dibincangi Selasa (14/11) menekankan pentingnya melaksanakan Latja dengan serius, sebab bisa meningkatkan kemampuan anggota menghadapi tugas mendatang. 

“Para siswa yang berjumlah 46 orang itu diingatkan untuk memanfaatkan kesempatan emas ini untuk belajar dari senior berpengalaman dan menerapkan teori yang telah mereka dapatkan selama pendidikan,” jelasnya.

Dijelaskannya, kegiatan Latja yang berlangsung selama satu bulan hingga 13 Desember 2023 ini dibagi menjadi empat tempat Latihan Kerja yang melibatkan Polres OKU, Polsek Baturaja Timur, Polsek Baturaja Barat, dan Polsek Lubuk Batang.

"Para siswa Diktukba Polri SPN Polda Sumsel akan menempati Barak Sat Samapta Polres OKU dan Asrama Polsek sesuai dengan daftar penempatan yang telah ditentukan," katanya.

Dia berharap, kegiatan ini dapat memberikan pengalaman dan pengetahuan berharga bagi para calon anggota Polri yang akan menghadapi tugas di lapangan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: