Dirut Pusri Dampingi Mentan dalam Rangka Peningkatan Produktivitas Pertanian

Dirut Pusri Dampingi Mentan dalam Rangka Peningkatan Produktivitas Pertanian

Dirut Pusri dampingi Mentan dalam rangka peningkatan produktivitas pertanian.-Palpos.id-Humas Pusri

SUMATERA SELATAN, PALPOS.ID - Wujud salah satu upaya dalam peningkatan produktivitas pertanian, PT Pusri Palembang selaku  anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) turun langsung mendamping petani dalam menghadapi musim tanam saat ini. 

 

Kegiatan tersebut dilaksankan dalam rangka Kunjungan Kerja Menteri Pertanian (Mentan) RI, Andi Amran Sulaiman ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

 

Mentan langsung menyapa penyuluh pertanian yang sedang mengikuti pembinaan peningkatan produksi padi dan jagung yang digelar di SMK PP Negeri Sembawa, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Senin (13/11).

 

Turut hadir mendampingi Mentan dalam kunjungan ini, Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian, Ali Jamil, Pj. Gubernur Sumsel, A. Fatoni, Pangdam II/SWJ,Mayjen TNI Yanuar Adil, Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Rahmad Pribadi, Direktur Utama Pusri, Daconi Khotob, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi dan jajaran Forkopimda yang hadir.

 

BACA JUGA:Daconi Khotob Resmi Menjabat Direktur Utama PT Pusri

BACA JUGA:Jelang Pembangunan Pabrik Pusri IIIB, Pusri Minta Dukungan Stakeholders

 

Disampaikan Amran, bahwa Kementerian Pertanian RI telah menyiapkan anggaran untuk 100 ribu hektare lahan di Sumsel. 

 

“Semoga ini bisa terserap mengangkat peringkat produksi pangan mungkin bisa nomor 4 atau nomor 3 di Indonesia dari sebelumnya nomor 5,"  ungkap Amran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: