Orientasi 1.112 PPPK, Wabub Ardani Ingatkan Adab dan Etika

Orientasi 1.112 PPPK, Wabub Ardani Ingatkan Adab dan Etika

Orientasi 1.112 PPPK, Wabub Ardani ingatkan adab dan etika.-Foto: Isro-dokumen /Palpos.Id

SUMATERA SELATAN, PALPOS. ID - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), bersiap menggelar orientasi untuk 1.112 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten tersebut.

Acara pembukaan sosialisasi orientasi, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, telah berlangsung di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai pada Rabu, 15 November 2023.

Dalam sambutannya, Ardani menyoroti pentingnya adab dan etika bagi seluruh PPPK, menegaskan bahwa keduanya merupakan hal utama dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Dilarang Pakai Lambang KORPRI, PPPK Pemprov: Kami Bayar Iuran KORPRI Tiap Bulan

"Jadi PPPK jangan sombong. Allah sangat membenci orang-orang yang sombong," tegasnya.

Ardani juga menekankan bahwa adab dan etika memiliki prioritas tertinggi, bahkan di atas pendidikan dan kecerdasan otak.

Menurut Ardani, orientasi yang akan diselenggarakan nantinya harus diikuti dengan baik dan benar oleh seluruh PPPK, memberikan mereka bekal terkait adab, etika, disiplin, dan aspek lainnya dalam bekerja di Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Catat ! Ini Jadwal CAT Seleksi PPPK Prabumulih

Wakil Bupati juga mengajak seluruh PPPK untuk selalu berdoa, berharap agar masa kerja PPPK tidak lagi terbatas lima tahun, melainkan untuk selamanya.

"Berdoalah semoga saja tidak hanya sampai lima tahun, mudah-mudahan selamanya. Apalagi, mulai tahun 2024 tidak boleh lagi mengangkat honorer," tambahnya.

Kepala BKPSDM Kabupaten Ogan Ilir, Wilson Efendi, mengungkapkan bahwa pelaksanaan sosialisasi orientasi PPPK di lingkungan Pemkab Ogan Ilir ini melibatkan 1.112 peserta dan berlangsung selama dua hari.

BACA JUGA:Teddy Tinjau Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK

Pelaksanaan orientasi pada tahun 2024 mendatang akan mencakup materi seperti Tupoksi, moral, dan etika, dengan kerjasama bersama Lembaga Administrasi Negara (LAN).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: