Jalan Palembang Berkualitas Tinggi, Capai 100 Persen Pengerjaan pada Tahun 2023

Jalan Palembang Berkualitas Tinggi, Capai 100 Persen Pengerjaan pada Tahun 2023

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa bersama Kabid Bina Marga Dinas PU PR Kota Palembang, Yudha Fardyansyah meninjau perbaikan jalan.-erika/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Pemerintah Kota PALEMBANG, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) PALEMBANG, telah sukses memenuhi komitmennya dalam meningkatkan dan menjaga kualitas infrastruktur jalan di seluruh kota.

Pada tahun 2023, proyek-proyek perbaikan jalan di berbagai lokasi telah berhasil diselesaikan dengan tingkat kesempurnaan mencapai 100 persen.

Kepala Dinas PUPR Kota Palembang, Ir H Akhmad Bastari ST MT IPM Asean Eng melalui Kepala Bidang Bina Marga, Ir Yudha Fardyansah ST MT IPM Asean Eng, menjelaskan pentingnya penanganan jalan yang cermat dan tepat waktu.

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Bakal Lakukan Stikerisasi, Ini Tujuannya..

Selain itu, untuk memastikan keamanan, kenyamanan, dan fungsionalitas infrastruktur jalan, diperlukan pemahaman mendalam terhadap berbagai jenis kerusakan jalan dan strategi penanganannya.

"Dalam upaya menjaga agar infrastruktur jalan di Kota Palembang tetap aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, Pemerintah Kota Palembang terus melaksanakan kegiatan penanganan jalan di seluruh penjuru kota secara berkelanjutan," ungkapnya.

Beberapa proyek penanganan jalan yang telah selesai pada tahun 2023 dan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat antara lain:

BACA JUGA:Pertarungan Kilat di Dunia Ponsel: Samsung Galaxy A04 vs A04e, Pilih yang Mana, Biar Gak Salah Beli

1. Pengaspalan Jl. Putri Rambut Selako, Sungai Itam Kel. Bukit Lama Kec. Ilir Barat I Menggunakan konstruksi Perkerasan Laston Lapis Aus (AC-WC).

2. Rehab Jl. Tanjung Majid Tanjung Barangan Kel. Bukit Baru Kec. Ilir Barat I Dengan konstruksi Perkerasan Beton Semen K.300.

3. Peningkatan Jl. R.A Amaludin dan Sekitarnya (Lanjutan) menggunakan konstruksi Perkerasan Beton K-350 (Dowel + Tie Bar).

4. Peningkatan Jl. Rama Kasih dan Sekitarnya Kel. Duku Kec. Ilir Timur III dengan konstruksi Lapis Aspal AC-WC.

BACA JUGA:Banyak Wajib Pajak Nunggak, Target PAD Palembang Kurang Rp 164 Miliar

5. Peningkatan Jl. Sabokingking dan Sekitarnya Kel. Sei Buah Kec. Ilir Timur II menggunakan konstruksi Aspal AC-WC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: