ASN Diminta Netral di Pemilu 2024, Pj Bupati OKU: Simpan Saja Dalam Hati

ASN Diminta Netral di Pemilu 2024, Pj Bupati OKU: Simpan Saja Dalam Hati

Penjabat (Pj) Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah STTP MM MPd. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) diminta untuk netral dalam Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Penjabat (Pj) Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah STTP MM MPd usai menghadiri kegiatan jalan santai gembira yang diadakan Dinas Pendidikan setempat, Minggu (19/11/23).

“Pilkada, Pileg semua (ASN) harus netral, tidak boleh berpihak pada calon manapun, itu sudah ditekankan oleh bapak Presiden RI dan bapak Mendagri,” ujar Teddy.

Meskipun ASN memiliki hak pilihnya, sambung Teddy, namun dirinya meminta untuk simpan saja dalam hati dan tidak perlu diungkapkan ke area publik. Apalagi sampai mengkampanyekan salah satu calon.

“ASN harus memposisikan dirinya netral, walaupun mereka mempunyai hak pilih namun biarlah simpan saja dalam hati dan jangan sekali kali ikut berkampanye atau mengkampanyekan calon atau kandidat lainnya,” tegas dia.

Teddy juga membeberkan selama mendekati Pemilu ini, jangan berfoto menggunakan simbol-simbol jari. Kemudian jangan me-like atau menyukai postingan salah satu calon di Media Sosial.

“Ya, itu tidak boleh, jika berfoto cukup tangan dikepal saja,” pungkas Teddy sembari memperagakan dengan tangan mengepal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: