Pj Gubernur Fatoni Resmikan MPP Muara Enim

Pj Gubernur Fatoni Resmikan MPP Muara Enim

Pj Gubernur Sumsel bersama Pj Bupati Muara Enim disaksikan oleh Kepala DPMPTSP Sofyan Aripanca menandatangi prasasti.--

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni bersama Pj Bupati Muara Enim, meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Muara Enim yang beralamat di Jl Jendral Sudirman Simpang Bemban (Depan GOR Pancasila Muara Enim), Senin (20/11).

Gubernur Fatoni menjelaskan penyelenggaraan MPP di Indonesia dan di Provinsi Sumatera Selatan salah satunya yang berada di Kabupaten Muara Enim ini merupakan salah satu strategi pemerintah dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan, cepat, mudah, aman, terjangkau dan tentunya nyaman bagi masyarakat dimana semua pelayanan baik Instansi Vertikal, Instansi Daerah, BUMN, BUMD dan pihak swasta terintegrasi satu sama lain.

Untuk itu, Agus Fatoni meminta kepada petugas tenan ataupun pihak yang terlibat langsung dalam MPP ini untuk melayani masyarakat dengan baik, dengan senyum dan sapa sehingga keberadaan pusat layanan publik yang bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat ini dapat benar-benar dirasakan manfaatnya.

BACA JUGA:Aksi Lintas Agama Muara Enim Kecam Aksi Israel, Himpun Dana Rp 226 Juta dan Emas 5 Gram

Kenapa MPP penting, sambungnya, karena disini semua pelayanan bisa dilakukan dan ini semua akan memudahkan didalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, transparan, mudah, dan murah, ujar Gubernur.

“Selamat, semoga kehadiran MPP Muara Enim ini dapat benar-benar bermanfaat bagi masyarakat serta menjadikan Kabupaten Muara Enim lebih maju lagi terutama dalam bidang pelayanan publik,” ucapnya.

Sementara itu,  Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali, mengatakan MPP Muara Enim ini tentunya sebagai bentuk upaya peningkatan pelayanan publik yang merupakan wujud dari semangat dan cita- cita reformasi birokrasi di Indonesia.

BACA JUGA:Bentuk Posko Gotong Royong Pengawalan Pemilu di 256 Desa/Kelurahan, Siap Tampung Aspirasi Masyarakat

“MPP Muara Enim sendiri berisi 24 tenan dengan 303 layanan perizinan yang terdiri dari Kementerian, Lembaga, Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, BUMS dalam wilayah Kabupaten Muara Enim dan dapat dikunjungi oleh seluruh warga masyarakat tanpa terkecuali setiap hari kerja mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB,” jelas Pj Bupati.

Lebih lanjut, dirinya yang hadir bersama Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj Rose Mafiana memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam MPP Muara Enim ini.

“Semoga MPP ini dapat terus dikembangkan demi terwujudnya pelayanan publik yang prima dan memberikan hasil yang maksimal dalam peningkatan investasi di Bumi Serasan Sekundang,” harapnya.

BACA JUGA:Tentara Cilik SDIT Serasan Sekundang Siap Bantu Palestina

Usai menandatangani prasasti dan menggunting pita tanda peresmian MPP Muara Enim yang bertepatan dengan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke-77 tadi, Pj Gubernur Fatoni juga Pj Bupati Rizali meninjau dan berkomunikasi langsung dengan para petugas tenan sembari memberikan arahan singkat guna kemaksimalan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: