Bisnis Microgreens Yang Menjanjikan

Bisnis Microgreens Yang Menjanjikan

Bisnis Microgreens Yang Menjanjikan-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

KESEHATAN, PALPOS.ID - Banyak alasan mengapa menanam microgreens sangat menguntungkan. Karena tanaman ini penanaman dan perawatannya mudah, tidak membutuhkan lahan yang luas, sehingga dapat menekan biaya produksi.

Tunas tanaman microgreens ini harganya cukup tinggi, sehingga bisnis ini sangat menjanjikan.

Belakangan ini bisnis microgreens cukup populer dalam dunia kuliner. Banyak chef  yang memanfaatkan microgreens untuk dijadikan sebagai garnish atau campuran sejumlah masakan, seperti steik atau salad.

Microgreens dipercaya sebagai sumber vitamin, mineral, betakaroten yang lebih banyak bila dibandingkan dengan sayuran yang biasa dipanen saat dewasa. Daun tumbuhan yang baru bertunas kaya akan minyak nabati dan protein.

BACA JUGA:Belimbing Wuluh: Keajaiban Rasa Masam yang Menyimpan Kesehatan Luar Biasa

BACA JUGA:Ini Dampak Serius Bagi Kesehatan Kucing, Perhatikan Hal Berikut Agar Kucing Anda Sehat dan Bugar

Dengan banyaknya manfaat yang terdapat pada microgreens, banyak yang sudah mulai membudidayakan sayuran microgreens. 

Peluang bisnis microgreens

1. Petani yang merawat microgreens dari awal hingga panen, merupakan kunci utama berbisnis microgreens. Selain itu, dibutuhkan kerjasama beberapa pihak terkait seperti perintah, pemilik restoran atau toko retail, dan vendor lainnya untuk menjalankan bisnis.

2. Berbisnis microgreens menjadi peluang usaha sektor retail terbaik karena skillsnya mudah dipelajari dan nilai tambah dari bibit ke microgreensnya sangat tinggi, terutama karena usia penennya yang maksimal 21 hari.

3. Microgreens memiliki nutrisi yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan sayuran dewasa, sehingga akan menarik masyarakat yang ingin hidup sehat dengan mudah.

BACA JUGA:Pahami Warisan Genetik dan Tips Nengelola Nutrisi Untuk Kesehatan Kucing, Begini Caranya!

BACA JUGA:Buah Kelapa Dapat Mendukung Fungsi Otak Dan Kesehatan Jantung

4. Microgreens tidak hanya bisa dijual ke restoran tetapi juga bisa dijual langsung ke  masyarakat dalam bentuk kemasan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: