HAR Kenalkan Produk UMKM Lokal

HAR Kenalkan Produk UMKM Lokal

HAR Kenalkan Produk UMKM Lokal--

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali (HAR) didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj Rose Mafiana, mengenalkan bermacam-macam produk UMKM mepada Pj Gubernur Sumatera HA Fatoni, MSi di Pusat Gerai Oleh-oleh Muara Enim (Goome), Senin (20/11).

Pada kesempatan itu Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali, menyampaikan bahwa gerai oleh-oleh ini merupakan wadah untuk mengenalkan sekaligus mengangkat nilai jual dari beragam macam produk industri kreatif yang berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Muara Enim.

"Didalam Goome menjual beragam produk UMKM yang seperti kriya atau craft berupa rajutan, perca, ecoprint, aksesoris hingga fashion atau baju yang terbuat dari batik khas Kabupaten Muara Enim," terang Rizali.

BACA JUGA:Optimis Ganjar-Mahfud Menang di Muara Enim

Selain itu, terdapat pula beragam macam produk olahan makanan maupun minuman yang sengaja ditampilkan untuk menarik minat para pengunjung seperti kopi Semende yang telah mendunia dan berbagai cemilan ringan yang telah dikreasikan.

Melihat hal tersebut Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, sangat mengapresiasi dan mendukung upaya Pemkab Muara Enim yang telah memberikan ruang bagi pelaku industri kreatif untuk dapat mengembangkan serta membantu memasarkan produk olahannya, dan sekaligus juga mengapresiasi TP PKK Kabupaten Muara Enim dalam memberikan pelatihan pembuatan kerajinan tangan kepada para ibu-ibu.

Kegiatan-pun dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat penyelia halal industri kecil menengah berbasis SKKNI, surat pencatatan inventarisasi kekayaan intelektual komunal ekspresi budaya tradisional, bantuan peralatan pertukangan kepada warga binaan Lapas IIB Muara Enim, bantuan peralatan pembuatan songket dan cukitan, serta bantuan mesin jahit kepada pelaku industri kecil menengah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: