10 Km dari Bogor, Ada Air Terjun Leuwi Hejo, Surga Tersembunyi di Gunung Cipancar Sentul

10 Km dari Bogor, Ada Air Terjun Leuwi Hejo, Surga Tersembunyi di Gunung Cipancar Sentul

Curug Leuwi Hejo, Gunung Sipancar Sentul Jawa Barat--

TRAVELING, PALPOS.ID - Curug Leuwi Hejo, terletak di Kampung Wangan Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Kecamatan Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat, menjadi destinasi favorit bagi para pecinta trekking dan air terjun

Keunikan curug ini terletak pada airnya yang jernih sebening kaca dan sejuk, berasal dari Sungai Cilengsi, memberikan pengalaman menyegarkan setelah seharian penuh menjalani aktivitas.

Dengan jarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota Bogor, perjalanan menuju Leuwi Hejo memakan waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam. Rute menuju Curug Leuwi Hejo dapat ditempuh dengan berbagai kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. 

Bagi pengguna mobil, perjalanan dimulai dari Tol Jagorawi dengan keluar di Sentul City/Selatan. Melalui perjalanan yang melewati Sentul City dan Jungle Land.

BACA JUGA:Ke Pantai Yuk! Camping Seru di Keindahan Tersembunyi Pantai Watu Kodok, Gunung Kidul

Pengunjung akan menemukan gerbang masuk Jungle Land, di mana perjalanan berlanjut ke perkampungan Karang Tengah. Dengan mengikuti petunjuk setelah pertigaan, pengunjung akan sampai di destinasi yang dinantikan, Curug Leuwi Hejo.

Bagi pengguna motor dari arah Jakarta, rute melibatkan Jl. Raya Bogor, Prapatan Nanggewer, dan belok kiri ke Alternatif Sentul. Perjalanan dilanjutkan melewati Sirkuit Sentul, Babakan Madang, dan Sentul City hingga mencapai Jungle Land. Dengan memutar ke kanan di gerbang masuk Jungle Land dan mengikuti jalan ke perkampungan Karang Tengah, pengunjung akan menemukan petunjuk menuju Curug Leuwi Hejo.

Bagi para pengunjung yang suka petualangan, trekking selama 20-30 menit menjadi alternatif menarik sebelum mencapai curug. Jalur trekking yang landai dan aman membuatnya cocok untuk semua kalangan, termasuk anak-anak.

BACA JUGA:Menikmati Pesona Pemandangan Eksotis di Pantai Ngrumput Gunung Kidul

Selama perjalanan trekking, pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan sawah hijau dan perbukitan yang memukau. Tiba di curug, pengunjung dapat menikmati kolam alami dengan air berwarna biru kehijauan yang menyegarkan.

Kolam ini memiliki kedalaman sekitar tiga meter, aman untuk berenang, menyelam, dan bahkan melakukan loncatan dari tebing batu.

Bagi yang lebih suka menikmati keindahan tanpa bermain air, bebatuan sepanjang aliran Leuwi Hejo menjadi tempat duduk yang nyaman. Sementara itu, kedai-kedai di sekitar curug menawarkan sajian makanan untuk melengkapi pengalaman wisata.

BACA JUGA:Camping di Pantai, Berikut 6 Tips Seru dan Asyik Agar Liburanmu Tak Terlupakan

Curug Leuwi Hejo bukan hanya sekadar destinasi wisata alam, tetapi juga merupakan tempat di mana petualangan, keindahan alam, dan kesegaran air bertemu menjadi satu. Sebuah surga tersembunyi di kawasan Gunung Cipancar Sentul yang siap memukau para pengunjungnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: