9 Obat Kolesterol Alami Yang Murah Dan Mudah Ditemukan

9 Obat Kolesterol Alami Yang Murah Dan Mudah Ditemukan

9 Obat Kolesterol Alami Yang Murah Dan Mudah Ditemukan-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

KESEHATAN, PALPOS.ID - Peningkatan kadar kolesterol dalam darah salah satunya disebabkan oleh gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat. 

Selain memperhatikan pola hidup, ada beberapa obat kolesterol alami yang bisa dicoba obat kolesterol alami.

1. Jahe

Jahe merupakan salah satu tanaman herbal yang dipercaya dapat membantu mengobati berbagai masalah kesehatan, termasuk sebagai obat kolesterol alami. 

Jahe mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida, sekaligus meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

BACA JUGA:Rahasia Manfaat Terong Ungu: Mulai dari Menjaga Kesehatan Jantung dan Mencegah Kanker

BACA JUGA:Palembang Waspada Cacar Monyet, Dinas Kesehatan Palembang Lakukan Ini..

Jahe juga dipercaya dapat mengurangi risiko peyakit jantung. Manfaat ini dipeoleh dengan mengonsumsi jahe dalam bentuk bubuk, suplemen, atau diolah sebagai bumbu dasar masakan. 

2. Kacang kedelai

Kacang kedelai disebut sebagai obat kolesterol alami karena bermanfaat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida dalam darah. Produk kacang kedelai dapat dikonsumsi dalam bentuk tempe, susus kedelai dan juga tahu. 

Makanan tersebut merupakan sumber protein tanpa lemak, sehingga dapat menjadi pengganti makanan berlemak seperti daging. Dengan mengurangi konsumsi makanan berlemak, bisa menjaga kadar kolesterol. 

3. Bawang putih

Bawang putih juga dikenal sebagai obat kolesterol alami. Penelitian dari National Center for  Complementary and integrative Health menunjukkan bahwa konsumsi bawang putih dapat membantu mengurangi kadar kolesterol total dan LDL dalam tubuh.

BACA JUGA:Belimbing Wuluh: Keajaiban Rasa Masam yang Menyimpan Kesehatan Luar Biasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: