Kapolda Sumsel Kunjungi Polres Ogan Ilir, Ada Hal Apa Ya?

Kapolda Sumsel Kunjungi Polres Ogan Ilir, Ada Hal Apa Ya?

Kapolda Sumsel kunjungi Polres Ogan Ilir, ada hal apa ya?-Foto: Isro-

OGANILIR,PALPOS.ID - Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo  dalam kunjunganya ke Polres Ogan Ilir, mengingatkan seluruh anggota polres untuk menjalankan tugas HarKamtibmas sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (TUPOKSI) dan arahan arahan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda menekankan pentingnya menjaga situasi Kamtibmas agar wilayah hukum Polda Sumsel tetap aman dan kondusif utamanaya dalam mendekati pemilu 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, Kapolda menyampaikan informasi umum tentang situasi keamanan di wilayahnya yang saat ini stabil.

BACA JUGA:4 Anggota DPRD OI Resmi di PAW, Terakhir Dari Demokrat

Dia juga memberikan arahan kepada anggota Babinkamtibmas untuk memelihara dan menjaga keamanan warga masyarakat di wilayah binaannya.

Salah satu tindakan nyata yang ditekankan adalah melaksanakan kegiatan patroli sesuai dengan Beat dan wilayah tanggung jawab masing-masing.

Mengenai persiapan Pemilu 2024, Kapolda Sumsel menegaskan pentingnya netralitas anggota polri.

BACA JUGA:25 Kendaraan Dinas Bekas Pemkab Ogan Ilir Terjual, Hasilnya Tembus Setengah Miliar Lebih..

Dia meminta agar jajaran polres Ogan Ilir tetap menjaga sikap netral dan tidak memberikan dukungan pada calon atau partai tertentu.

"Hal ini sebagai upaya untuk menjamin integritas dan keadilan dalam pelaksanaan pemilu," kata Kapolda. Rabu, 22 November 2023.

Dalam menghadapi kerawanan logistik pemilu, Kapolda menyarankan agar logistik yang disimpan di gudang KPU Ogan Ilir diperiksa secara rutin.

BACA JUGA:Wow! Polda Sumsel Bongkar Gudang BBM Ilegal Terbesar di Ogan Ilir, Omsetnya Miliaran

Polres Ogan Ilir diminta untuk mengamankan logistik tersebut di tingkat kabupaten dan beberapa kecamatan yang tersebar di wilayah hukum kabupaten Ogan Ilir.

"Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggung jawab setiap fungsi kepolisian. Seluruh personil diharapkan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan TUPOKSI masing-masing untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya masing-masing," katanya.

Dalam upaya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat, Kapolda Sumsel mengajak jajaran polres Ogan Ilir untuk melakukan penyuluhan dan himbauan.

"Masyarakat diimbau untuk selalu menjaga situasi dan memelihara keamanan. Hal ini diharapkan dapat menciptakan kondisi yang memungkinkan semua kegiatan masyarakat di Ogan Ilir berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya potensi gangguan, terutama dalam bidang keamanan," harapnya.

Dengan semangat memelihara HarKamtibmas, Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman mengatakan, Polres Ogan Ilir bersama jajaran jajaranya siap melaksanakan tugasnya demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat.

"Apa yang menjadi arahan pak kapolda tentunya kita siap untuk laksanakan terkait Kamtipmas di wilayah Ogan Ilir. Utamanya pada saat menjelang pemilu ini," kata Kapolres. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: