Mengenang Handphone Siemen SL 45 Pelopor HP Musik Pertama dan Multiguna

Mengenang Handphone Siemen SL 45 Pelopor HP Musik Pertama dan Multiguna

Siemens SL45, ponsel multifungsi, inovasi handphone, pelopor musik HP, teknologi Siemens, Handphone Retro, evolusi ponsel, Legacy Siemens, pertama dengan MP3, handphone nostalgia.-@tangkapan layar medsos-

LIFESTYLE,PALPOS.ID - Produsen Handphone asal Jerman Siemens pernah mengeluarkan produk Handphone tercanggih di jamannya yaitu Siemens SL 45.

Siemens SL45 yang dirilis tahun 2001, menjadi ponsel pertama dengan tambahan memori dan mendukung file musik. Zaman itu kemampuannya sudah hebat, karena mampu memutar musik di ponsel hingga 5 jam dengan sekali isi ulang baterai.

Siemens SL 45 merupakan HP pertama dengan ekspansi memori dan pemutar MP3 ,  yang memulai debutnya pada akhir tahun 2000. Versi yang ditingkatkan, SL45i, juga merupakan ponsel pertama yang memiliki mesin virtual Java .

BACA JUGA:Kabar Gembira ! 6 HP Samsung Terbaru Tahun 2023 Turun Harga Sadis, Saatnya Ganti HP Baru

Selain pemutar MP3, SL45 menawarkan fitur-fitur canggih lainnya seperti dictaphone dengan waktu perekaman beberapa jam, auto responder, panggilan suara dan perintah suara, browser WAP , dan bantuan peka konteks dalam beberapa bahasa.

 Perangkat lunak lainnya termasuk kalender/organizer, jam alarm, stopwatch, kalkulator, konverter mata uang dan permainan. Meskipun SL45 adalah salah satu ponsel tercanggih pada masanya, SL45 juga merupakan salah satu ponsel terkecil.

Semens SL 45 Kadang-kadang dikritik karena bugginessnya , terutama karena mengirim terlalu banyak SMS dapat menyebabkan ponsel mogok, dan karena relatif sensitif  ada banyak masalah, peringatan getar, atau tombol kontrol pemutar MP3 di samping casing yang diketahui berhenti berfungsi setelah ponsel jatuh.

BACA JUGA:Rekomendasi HP Gaming Terbaik : Desain Premium, Performa Tinggi, Gabungan iPhone dan Galaxy S Series !

Karena peningkatan firmware , ketersediaan banyak aplikasi Java semakin meningkatkan rangkaian fitur (misalnya, pengiriman pesan SMS panjang, membaca e-book , memutar video, dan fungsionalitas klien email ), fungsionalitas pemutar MP3 dan slot kartu memori.

Karena harganya yang terjangkau setelah beberapa tahun sejak dirilis, seri SL45 memperoleh basis pengguna yang besar, terus-menerus mengembangkan patch firmware baru, aplikasi Java dan modifikasi perangkat keras, sehingga meningkatkan fungsionalitas telepon. 

Banyak penggemar model ini mengklaim bahwa tidak ada ponsel yang dapat menggantikan SL45i (baik yang asli, atau SL42/45 yang disempurnakan dengan firmware SL45i) untuk mereka.

BACA JUGA:HP Dragonfly Pro: Chromebook Elegan dengan Performa Tinggi

Ponsel ini memang sangat serbaguna dan mempunyai serangkaian fitur yang sangat banyak, terutama jika dibandingkan dengan ponsel lain pada masanya.

Meskipun ponsel ini kekurangan banyak fitur yang sekarang dianggap standar untuk ponsel modern, seperti layar berwarna, kamera terintegrasi, nada dering polifonik atau digital , Bluetooth dan GPRS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: