Kepala Rutan Prabumulih Sabet Prestasi Gemilang pada Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan IV Tahun 2023

Kepala Rutan Prabumulih Sabet Prestasi Gemilang pada Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan IV Tahun 2023

Kepala Rutan Prabumulih Sabet Prestasi Gemilang pada Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan IV Tahun 2023--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh Zulkifli Bintang, Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Prabumulih, yang meraih Prestasi Istimewa Peringkat I pada Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan IV Tahun 2023.

Pelatihan ini dilaksanakan di Pusat Pelatihan dan Pengembangan serta Pemetaan Kompetensi Aparatur Sipil Negara Lembaga Administrasi Negara pada Kamis (23/11/2023).

Kepala Rutan Prabumulih ini berhasil menyelesaikan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas dengan total Jam Pembelajaran mencapai 905 JP selama 104 Hari Pelatihan.

BACA JUGA:Launching Program Unggulan SMPN 1, Pj Walikota Prabumulih : Seluruh Sekolah Sebaiknya Berinovasi

Proses pembelajaran melibatkan tahap mandiri, e-learning (synchronous dan asynchronous), pembangunan komitmen bersama, Klasikal Tahap I, Aktualisasi Kepemimpinan, dan Klasikal Tahap II.

Serangkaian pelatihan yang dimulai pada tanggal 25 Juli 2023 hingga 23 November 2023 ini menemukan puncaknya dalam kegiatan Pelepasan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan IV Tahun 2023.

Acara ini diselenggarakan oleh Pusat Pelatihan, Pengembangan, dan Pemetaan Kompetensi ASN (Puslatbang PKASN) dan berlangsung di Gedung Serbaguna Puslatbang PKASN, Jatinangor, Sumedang.

BACA JUGA:Pj Walikota Prabumulih Angkat Bicara Soal Dugaan Pelecehan Oknum Guru

Pelepasan PKP Angkatan IV Tahun 2023 dihadiri oleh Kadivmin Kemenkumham Jabar, Itun Wardatul Hamro, Analis Kebijakan Ahli Utama Puslatbang PKASN, Dr. Joni Dawud, DEA, serta para widyaiswara dan penyelenggara pelatihan.

Dari 39 peserta pelatihan Kemenkumham RI yang mengikuti serangkaian pembelajaran di Puslatbang PKASN LAN, semuanya dinyatakan lulus dengan nilai yang memuaskan.

Prestasi yang diraih oleh Zulkifli Bintang memberikan kehormatan bagi Rutan Prabumulih, menegaskan komitmen tinggi terhadap pengembangan kepemimpinan dan kompetensi ASN di lingkup Kemenkumham.

BACA JUGA:Heboh, Oknum Guru di Prabumulih Diduga Cabuli Siswi Saat Les Privat

Keberhasilan ini juga mencerminkan dedikasi serta kesungguhan Zulkifli Bintang dalam mengembangkan keterampilan kepemimpinan yang akan menjadi modal berharga dalam meningkatkan kualitas pelayanan di Rumah Tahanan Negara.

Zulkifli Bintang ketika dikonfirmasi, membenarkan jika dirinya berhasil menjadi yang terbaik pada Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan IV Tahun 2023.

“Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan yakni peringkat ke I,” ujarnya singkat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: