Keren ! 5 Wisata Alam Indonesia Ini Berpotensi Mendunia, Masuk Daftar Go Internasional Lho..

Keren ! 5 Wisata Alam  Indonesia  Ini  Berpotensi Mendunia, Masuk Daftar Go Internasional Lho..

5 Wisata Alam Indonesia yang Berpotensi Mendunia--

Taman nasional dengan luas sekitar 89. 065 hektar ini terkenal dengan underwater greats wall atau yang juga biasa disebut hanging walls yang memiliki artian dinding dinding karang yang besar yang berbentuk vertikal dan melengkung ke atas.

3. Raja Ampat

Wisata alam Indonesia yang satu ini menwarkan pengalaman yang menakjubkan karena di Raja Ampat sendiri merupakan rumah bagi 540 Jenis karang dan sekitar 1.000 jenis ikan karang dan 700 jenis moluska.

BACA JUGA:Diam-Diam Komisioner KPU Sumsel Siap Turun Dalam Kontestasi Pilkada Lubuklinggau 2024

Hal tersebut membuat raja ampat disebut sebagai perpustakaan hidup karena memiliki banyak keanekaragaman biota dan terumbu karang laut 

4. Pegunungan Dieng

Nah jika sebelumnya berkaiatan dengan wisata alam laut, berikut ini juga wisata alam yang ada di Indonesia yang berupa pengunungan.

Pegunungan Dieng ini terletak di Kabupaten Wonosobo yang mana juga merupakan kawasan pengunungan eksotis di Jawa Tengah.

Hal unik lainnya dari pegunungan Dieng ini adalah datarang tinggi yang curam dan terjal tetapi banyak ditumbuhi dengan berbagai macam tenaman dan sayuran.

BACA JUGA:Jangan Buang Ampas Kopi! Ternyata Bisa Bikin Kulit Kinclong dan Mulus dan Buat Tanaman Cepat Berbuah..

5. Pegunungan Rinjani

Gunung Rinjani yang sering kali dijadikan objek oleh banyak pendaki untuk ditaklukan ini berada di pulau lombok, Nusa Tenggara Barat yang memiliki ketinggian mencapai 3.726 Meter.

Gunung Ini merupakan gunung yang paling banyak diminati oleh pendaki karena keindahan alam  serta pemandangannya menjadi alasan tersendiri kenapa banyak pendaki yang mengidolakan gunung yang satu ini.

Nah itulah dia daftar wisata alam yang ada di Indonesia yang berpotensi menjadi wisata yang Go Internasional.

Tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi indonesia dan  ini hanya beberapa wisata dari sekian banyaknya wisata alam yang dimiliki oleh Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: