IDI Cabang Muara Enim Gelar Bakti Kesehatan, Dukung Peningkatan SDM dengan Beasiswa

IDI Cabang Muara Enim Gelar Bakti Kesehatan, Dukung Peningkatan SDM dengan Beasiswa

Dalam rangka memperingati HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ke-73, IDI Cabang Kabupaten Muara Enim menggelar Bakti Kesehatan, Senam dan Penyuluhan di Taman Adipura Muara Enim.--

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Dalam rangka memperingati HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ke-73, IDI Cabang Kabupaten Muara Enim menggelar Bakti Kesehatan, Senam dan Penyuluhan di Taman Adipura Muara Enim, Minggu (26/11).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Pj Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA, dan dihadiri oleh Ketua PDPI Cabang Sumsel Babel sekaligus Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Muara Enim dr Rahadi Widodo SpPm, Asisten II Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM, Kadinkes Muara Enim dr Eni Zatila, para pejabat OPD, Forkopimda, pengurus IDI Muara Enim dan ratusan masyarakat Muara Enim.

Dalam kegiatan tersebut, IDI Muara Enim menggelar Senam Pagi, Penyuluhan Kesehatan, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Donasi Darah Masal, dan diakhiri dengan Pembagian Door Prize.

BACA JUGA:Pil dan Suntik KB Paling Banyak Diminati

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari IDI Kabupaten Muara Enim yang jatuh pada tanggal 24 Oktober 2023, tetapi diadakan bulan November ini. Bulan November ini juga memperingati hari jadi Kabupaten Muara Enim ke 77 dan Hari Kesehatan Nasional ke 59," ujar Ketua PDPI Cabang Sumsel Babel sekaligus Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Muara Enim dr Rahadi Widodo.

Menurut Rahardi, bahwa kegiatan bakti kesehatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Muara Enim. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian IDI Kabupaten Muara Enim terhadap masyarakat dan kedepan bisa bermanfaat serta nyata bagi masyarakat, terutama di Kabupaten Muara Enim.

Dalam kegiatan ini, lanjut Rahardi, pihaknya menyediakan beberapa stand untuk pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat, kolesterol, dan lain-lain. Kami juga mengajak anggota IDI Kabupaten Muara Enim untuk menjaga kekompakan, bekerjasama dengan pemerintah daerah, dan meningkatkan kualitas profesi dokter.

BACA JUGA:Peran Strategis Guru Wujudkan Pendidikan Berkualitas

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali, sangat mengapresiasi dan menyambut baik serta mendukung kegiatan yang digelar oleh IDI Kabupaten Muara Enim yang telah mengadakan bakti kesehatan ini. Ini adalah bentuk nyata dari pengabdian dokter kepada masyarakat dan dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Muara Enim.

Apalagi selama ini, dokter-dokter yang tergabung dalan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Muara Enim sudah banyak membeikan sumbangsih dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Untuk itu dirinya sangat mendukung upaya pengembangan profesi setiap individu dalam IDI, terutama dalam melanjutkan pendidikan spesialis maupun subspesialis dengan beasiswa Pemkab Muara Enim, dengan syarat kembali harus tetap mengabdi sehingga derajat kesehatan masyarakst di Kabupaten Muara Enim semakin tinggi.

BACA JUGA:Golkar Usung Ersangkut Sebagai Bakal Calon Bupati Muara Enim

Dirinya juga berharap agar IDI Kabupaten Muara Enim memiliki lembaga perlindungan hukum dokter, agar dokter dapat bekerja dengan baik dan aman. Apabila ada keluhan atau masalah, kami siap untuk berdialog dan mencari solusi bersama.

“Saya berpesan agar dokter-dokter di Kabupaten Muara Enim terus menjaga profesionalitas, kualitas, dan etika dalam pekerjaan. Pemkab Muara Enim sangat mendukung semua dokter yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk kemajuan profesi dokter,” ucapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: