Ajak Semua Pihak Sinergi Sukseskan Pemilu 2024

Ajak Semua Pihak Sinergi Sukseskan Pemilu 2024

Ajak semua pihak sinergi sukseskan pemilu 2024.--dokumen /Palpos.Id

SEKAYU, PALPOS. ID - Penjabat Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi mengajak semua lapisan masyarakat menjaga kondusifitas daerah dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum pada tahun 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Pj Bupati Muba dalam Rapat Koordinasi Daerah dan Sosialisasi Kesiapan Pemilu 2024, di Opprom Pemkab Muba, Senin (27/11/2023).

Menurutnya, sangat diperlukan sinergi dan kolaborasi dari semua stakeholder, serta semua pemangku kepentingan, dalam rangka menyongsong pelaksanaan Pemilu, yang sudah diatur melalui tahapan-tahapan.

BACA JUGA:Diusung Golkar untuk Cabup Muba, H Apriyadi : Terima Kasih dan Saya Fokus Menjalankan Amanah ASN dan Pj Bupati

"Dan besok di Indonesia dan Muba akan memulai tahapan kampanye hingga 10 February 2024, oleh karena itu perlu kita lakukan rakor seperti ini dalam rangka menyongsong tahapan tang dilakukan, agar kabupaten ini dalam kondisi aman, damai, sejuk dan terkendali," ujarnya.

Ia mengungkapkan, berdasarkan penyelidikan intelejen dari Mabes Polri kondisi Muba masuk dalam kategori zona hijau dalam kerawanan pemilu.

Namun dikatakannya walaupun masuk ranah hijau semua jangan terlena dan berbangga diri, juga tetap mewaspadai akan hal yang dapat terjadi secara tak terduga.

BACA JUGA:Kadiskominfo Muba H Sinulingga: Dinkominfo Siap Melayani Mencegah dan Menanggulangi Keamanan Siber di Muba

"Kami minta kita semua memahami bahwa ini adalah tanggung jawab kita semua menjaga kondusifitas dalam pesta demokrasi ini," tandasnya.

Lebih lanjut Apriyadi mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin sangat komitmen mensukseskan Pemilu 2024 mendatang, dengan memberikan dukung hingga melengkapi fasilitas KPU dan Bawaslu.

"Kami siap berkolaborasi dan berkoordinasi, apa yang perlu kami lakukan karena pemerintah daerah wajib membantu menyukseskan pesta demokrasi," tandasnya.

BACA JUGA:Ada Apa, Ya ? Pj Bupati Apriyadi Bikin Gembira Penyuluh Pertanian se- Muba, Tenyata Ini !

Acara Rapat Koordinasi Daerah dan Sosialisasi Kesiapan Pemilu 2024, diselengarakan oleh Kesbangpol Kabupaten Musi Banyuasin.

Kepala Kesbangpol Muba Jonni Martohonang AP MM mengatakan kegiatan tersebut selain dihadiri Fokominda Muba, dan juga PPK, Panwascam,PPS se - Kabupaten Muba.

"Anggota PPS yang hadir seluruhnya 242, dan siap mendukung suksesnya Pemilu 2024 yang sejuk damai, dan kondusif di Kabupaten Muba, " terang Jonni.

Sebelumnya Kapolres Muba AKBP Imam Safi'i SIk MSi diwakili Kabag OPS Kompol M Ali SH, menyampaikan bahwa Kabupaten Muba dari sisi keamanan Pemilu 2024 masuk ranah hijau hasil dari penyelidikan Mabes Polri.

Yang telah melihat pemilu di Kabupaten Muba sebelumnya baik Pilkades, Pilkada, Pilpres, dan Pileg selama ini dikategorikan aman.

"Untuk itu kita hindari keributan, agar kabupaten kita masih dianggap kabupaten yang kondusif, dan masyarakat nya sudah melek hukum," ucapnya.

BACA JUGA:Rapat Lintas Sektor Bersama Kementerian ATR/BPN, Pj Bupati Muba Paparkan RDTR Kawasan Perkotaan Sekayu

Lanjutnya, dalam pelaksanaan Pemilu mendatang Polres Muba dengan dibantu Kodim 0401 Muba siap menempatkan personil di setiap TPS dalam Kabupaten Muba.

"Besok kita sudah masuk tahap kampanye, kami juga sudah koordinasi dengan KPU, nanti kita akan mempersiapkan personil untuk pengamanannya," bubuh Kompol M Ali.

Sementara itu Ketua KPU Muba Yufizer ST mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh hingga fasilitas Pemerintah Kabupaten Muba dibawah komando Pj Bupati Drs H Apriyadi MSi kepada KPU

"Kami akan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Muba dengan menyukseskan Pemilu 2024. Pemilu kita harus kondusif aman baik proses dan hasilnya. Ini tak lepas dari dukungan kita semua saling tolong menolong dan koordinasi," Pungkasnya.

Hadir dalam Rakor Daerah ini diantaranya, Dandim 0401 Muba Letkol Inf Erry Dwianto SPsi M Han, Kajari Muba Romy Rozali SH MH, Ketua Pengadilan Agama Sekayu Syarifah Aini SAg MHI, Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi, Wakil Ketua DPRD Muba Irwin Zulyani, Pimpinan  Partai Politik, serta para Camat dan jajaran KPU dan Bawaslu Muba.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: