Hari Pertama Masa Kampanye, Caleg di Prabumulih Mulai Tebar Poster

Hari Pertama Masa Kampanye, Caleg di Prabumulih Mulai Tebar Poster

Hari Pertama Masa Kampanye, Caleg di Prabumulih Mulai Tebar Poster--

PRABUMULIH,PALPOS.ID – Hari pertama dimulainya masa kampanye pemilihan umum (pemilu) 2024, sejumlah calon legislative (caleg) dari partai politik (parpol) peserta pemilu mulai melakukan pemasangan alat peraga kampanye (APK) berupa poster, baliho (spanduk) dan juga stiker.

Pantauan dilapangan, alat peraga kampanye tersebut dipasang para caleg melalui tim pemenangannya disejumlah titik di Kota Prabumulih yang dinilai strategis seperti di persimpangan jalan, kawasan pemukiman padat penduduk, kawasan pasar dan titik-titik lainnya.

Baliho yang dipasang tersebut, terpampang foto caleg berikut nama lengkap caleg berikut nomor urut caleg dan juga nama partai serta nomor urut partai. Selain  itu, dalam poster itu juga menampilkan contoh surat suara pemilu.

BACA JUGA:Masa Kampanye Dimulai, Pj Walikota Prabumulih Kembali Ingatkan ASN Agar Netral

Salah satu calon legislative (caleg) yang melakukan pemasangan alat peraga kampanye yakni, Deni Victoria SH MSi, caleg DPRD Kota Prabumulih daerah pemilihan (dapil) 1 (Prabumulih Timur) nomor urut 1 dari Partai Demokrat.

Deni melalui tim pemenangannya, mulai melakukan pemasangan alat peraga kampanye di Kawasan Jalan Jendral Sudirman dan sejumlah titik-titik strategis lainnya di wilayah Kecamatan Prabumulih Timur.

“Ia memang benar, mulai hari ini hari pertama masa kampanye pemilu kami Caleg dari Partai Demokrat mulai melakukan pemasangan alat peraga kampanye di sejumlah titik,” ungkap Deni Victoria yang juga merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Prabumulih, ketika diwawancarai, Selasa (28/11).

BACA JUGA:Masa Kampanye Dimulai, Pj Walikota Prabumulih Kembali Ingatkan ASN Agar Netral

Menurut Deni, pihaknya akan memanfaatkan sebaik mungkin tahapan masa kampanye untuk mensosialisasikan diri terkait pencalonan tersebut.

“Kami sudah mengimbau kepada seluruh caleg dan kader partai, untuk turun ke masyarakat guna melakukan sosialisasi,” ujar Deni Victoria yang akrab disapa dengan sebutan DV ini.

Masih kata Deni, dimasa kampanye ini pihaknya juga akan terus menjalankan program yang selama ini telah dijalankan.

BACA JUGA:Intensitas Hujan Meningkat, Distribusi dan Produksi Air PDAM Kembali Normal

“Program-program untuk kader itu dijalankan, seperti Jumat berbagi, memerikan bantuan mineral bagi yang terkena musibah, bantuan ambulance dan lainnya,” tuturnya.

Ketika ditanya berapa banyak baliho yang dipasang, DV menuturkan dirinya menyebarkan baliho disetiap kelurahan yang masuk dalam daerah pemilihannya. “Yang pasti di setiap kelurahan itu kita pasang,” tutupnya.

Sementara, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih, Marjuansyah SIP menuturkan pihaknya telah menentukan titik pemasangan APK.

BACA JUGA:Soal Perjalanan Dinas Fiktif, APIP Temukan Kerugian Negara Rp 314 Juta

“Kita sudah tetapkan  dan kita sampaikan dan kita koordinasi dengan pemerintah kota, mana yang boleh dan mana yang dilarang,” ujarnya.

Dikatakan Juan sapaan akrabnya, tempat-tempat yang dilarang dipasang APK sudah diatur dalam peraturan komisi pemilihan umum (PKPU).

“Tidak boleh ditempat-tempat rumah ibadah, sekolah, fasilitas umum, trotoar dan bahu jalan, kemudian berdasarkan perda tidak boleh  di pohon, tiang listrik dan lainnya,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: