Jelang Nataru, Stok Pangan di Prabumulih Aman

Jelang Nataru, Stok Pangan di Prabumulih Aman

Jelang Nataru, Stok Pangan di Prabumulih Aman--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Prabumulih, Suranti SP, mengatakan bahwa stok pangan khususnya beras menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kota Prabumulih, aman.

Suranti mengungkapkan bahwa saat ini stok beras yang tersedia masih cukup untuk tiga bulan ke depan.

Meskipun demikian, Prabumulih bukan hanya menyediakan kebutuhan beras untuk penduduk lokal, tetapi juga berfungsi sebagai daerah penyangga bagi warga kabupaten/kota tetangga seperti Pali, Gelumbang, Lubai, Rambang Niru, dan lainnya.

BACA JUGA:Hari Pertama Masa Kampanye, Caleg di Prabumulih Mulai Tebar Poster

"Jadi, 1 minggu rata-rata konsumsi beras mencapai 400 kg lebih," jelas Suranti.

Ketika ditanya mengenai harga beras di pasaran, Suranti menyebutkan bahwa harga beras medium masih stabil di Rp13 ribu/kg dan dijual Rp14 ribu/kg di tingkat pengecer.

Namun, dia juga mengungkapkan bahwa harga pangan lainnya, terutama cabai, masih tinggi dalam beberapa minggu terakhir.

"Cabai masih bertahan tinggi di angka Rp100 ribu/kg untuk cabai keriting, bahkan cabai setan lebih mahal lagi," tambahnya.

BACA JUGA:Masa Kampanye Dimulai, Pj Walikota Prabumulih Kembali Ingatkan ASN Agar Netral

Dengan kondisi stok beras yang cukup, Suranti berharap, masyarakat Kota Prabumulih dan sekitarnya dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan tenang dan cukup persediaan pangan.

Meskipun demikian, perhatian terus dilakukan terhadap harga pangan lainnya yang masih tinggi, sehingga pemerintah setempat dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menjaga stabilitas harga jelang perayaan akhir tahun. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: