NextDev Local Hero Roadshow Palembang: Telkomsel Dorong Pertumbuhan Startup Berkelanjutan

NextDev Local Hero Roadshow Palembang: Telkomsel Dorong Pertumbuhan Startup Berkelanjutan

NextDev Local Hero Roadshow Palembang: Telkomsel Dorong Pertumbuhan Startup Berkelanjutan-erika/palpos.id-

BISNIS, PALPOS.ID - Telkomsel kembali menghadirkan program inkubator dampak NextDev dengan tujuan memperkuat fundamental startup tahap awal agar dapat tumbuh dan menginspirasi secara berkelanjutan melalui pendampingan BISNIS, peningkatan kapabilitas, dan peluang kolaborasi bersama ekosistem digital Telkomsel.

Sebagai bagian dari upaya menciptakan dampak sosial dalam bisnis berkelanjutan Telkomsel yang mengusung prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG), pelaksanaan NextDev seri ke-9 ini mengangkat tema #GrowingToInspire, sebagai bentuk kepercayaan akan potensi startup di Indonesia untuk berkembang dengan kuat, berdampak, dan menginspirasi.

Sebagai langkah awal, NextDev ke-9 akan mengadakan NextDev Talent Scouting dengan membuka pendaftaran online dari 7 November hingga 20 Desember 2023, serta menggelar Roadshow bersama startup lokal, alumni, mentor program, dan pembicara inspiratif di empat kota, termasuk Yogyakarta, Makassar, Palembang, dan Bali.

BACA JUGA:Laptop Bisnis Murah Rasa Intel EVO ! Tipis, Batre Awet, Fitur Lengkap, Powerful !

Dalam kegiatan NextDev Local Hero Roadshow di Palembang, beberapa pembicara termasuk General Manager CSR Telkomsel – Andry P Santoso, VP Of Investments Kejora Capital - Erwin Arifin, Head Mentor NextDev - Dicky Sukmana, dan CEO Hisa Game - Hisbulloh Akbar.

Hisa Game, startup asal Kota Palembang, meraih gelar Star Most Favorite Digital Startup di tahun 2023. Pada awal 2024, sembilan startup terbaik dari empat Growing Tracks, yaitu Digital Lifestyle, Commerce Enablement, Emerging Technologies, dan Digital Food Ecosystem, akan dipilih untuk meningkatkan kapabilitas mereka selama tiga bulan melalui inkubasi bisnis bersama mentor ahli NextDev Academy.

General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel, Andry P Santoso, menyatakan, bubble burst startup sekitar dua tahun yang lalu dan tech winter telah membuat investor dan venture capital lebih selektif dalam berinvestasi.

BACA JUGA:KPwBI Provinsi Sumsel Selenggarakan High Level Meeting TP2DD Wilayah Sumatera Selatan di Kota Palembang

"Namun, program inkubator dan akselerator hadir di tengah ekosistem startup, membuka peluang untuk meningkatkan potensi pertumbuhan bisnis dan pendanaan bagi perusahaan digital rintisan yang mampu menginspirasi dan membawa perubahan.

Ini sejalan dengan semangat Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler melalui program inkubasi NextDev, yang terinspirasi oleh semangat Indonesia untuk tumbuh melalui upaya menciptakan dampak sosial dengan bisnis berkelanjutan berdasarkan prinsip ESG.

Untuk mendukung pertumbuhan startup Indonesia, Telkomsel melalui NextDev secara konsisten memberikan bantuan dan pendampingan sesuai kebutuhan mereka," jelasnya.

BACA JUGA:Kriminal Wisatawan Marak, Ini yang Dilakukan Dinas Pariwisata Palembang..

Manager Network Operations and Productivity Palembang Telkomsel, Dona Saputra, menjelaskan bahwa program inkubator NextDev ini merupakan upaya Telkomsel untuk menciptakan dampak sosial dalam bisnis berkelanjutan yang mengusung prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG).

"Kami yakin, anak muda di Sumatera Selatan, khususnya Kota Palembang, yang menjadi pelaku startup di sini, dapat memanfaatkan jaringan 4G/LTE Telkomsel untuk maksimal dalam program ini sebagai media untuk membuka peluang kolaborasi bersama ekosistem digital Telkomsel, sejalan dengan misi Kota Palembang untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur perkotaan yang terpadu, merata berkeadilan, berkelanjutan, dan berwawasan lingkungan berbasis Teknologi dan Informasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: