Pj Bupati H Apriyadi Minta Segerakan Peralihan Listrik MEP ke PLN Demi Warga Muba

Pj Bupati H Apriyadi Minta Segerakan Peralihan Listrik MEP ke PLN Demi Warga Muba

PJ Bupati H Apriyadi Minta Segerakan Peralihan Listrik MEP ke PLN demi Warga Muba -romi/palpos.id-

JAKARTA, PALPOS.ID - Progress peralihan listrik pelanggan MEP ke PLN di Kabupaten Muba terus berjalan baik.

Bahkan, dijadwalkan pada 2024 ini pelanggan MEP bertahap mulai beralih ke PLN. 

Bahkan, Pj Bupati Apriyadi Mahmud juga guna mengebut realisasi tersebut meminta pengawalan serta support dari Dirjen Ketenagalistrikan Kementrian ESDM RI. 

"Kami akan mengawal jalannya peralihan listrik MEP ke PLN ini. Prinsipnya kami akan mensupport dengan maksimal," ungkap Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Havidh Nazif didampingi Koordinator Pelayanan Usaha Ketenagalistrikan, Ferry Triansyah.

BACA JUGA:Temui Kapolda Sumsel, Tokoh Masyarakat Muba H Toha Dukung Penertiban Refinery Ilegal

saat menerima Audiensi Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud beserta Jajaran Pemkab Muba, Kamis (30/11/2023) di Ruang Rapat Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM di Jakarta. 

Ia mengatakan, proses penandatangan PKS dan MoU nantinya akan terus dipantau dan dikomunikasian dengan PLN. "Proses migrasi listrik ini sangat kami harapkan berjalan lancar demi kebutuhan warga Muba," ucapnya. 

Lanjutnya, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan PLN agar pelaksanaan di lapangan berjalan lancar. "Prinsipnya kami akan mengawal ini dengan semaksimal mungkin," tuturnya. 

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengatakan Pemkab Muba terus berupaya semaksimal mungkin untuk mengebut proses peralihan listrik pelanggan MEP ke PLN tersebut. 

BACA JUGA:Yuk Simak ! 4 Manfaat Luar Biasa Daun Kumis Kucing,Nomor 1 dapat Cegah Darah Tinggi

"Alhamdulillah progressnya terus berjalan, dan tahun 2024 pembangunan jaringan PLN sudah dimulai," bebernya. 

Mantan Kabag Kesra Muba ini menambahkan, di Muba tercatat ada sebanyak 54 ribu lebih pelanggan MEP yang akan dicover peralihan ke PLN. "Kami berharap progressnya sesuai harapan dan memberikan manfaat untuk warga Muba terutama yang membutuhkan daya listrik," ujarnya. 

Asisten II Setda Muba, Andi Wijaya Busro SH MHum mengungkapkan, berdasarkan informasi dari pihak PLN bahwasannya mulai Januari-Maret 2024 proses lelang pembangunan jaringan PLN akan dimulai. 

BACA JUGA:Buah Delima: Pesona Nutrisi Luar Biasa dan Dampak Positifnya pada Kesehatan dan Pertanian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: