Rumah Pensiunan BUMN di OKU Ludes Terbakar

Rumah Pensiunan BUMN di OKU Ludes Terbakar

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah didampingi unsur muspida saat membesuk petugas damkar yang terluka saat menjalankan tugas mulianya memadamkan kobaran api di rumah korban. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Nasib sial dialami Zamri (56), warga Jalan Kolonel Wahab Sarobu Lorong Seri RT.02 Dusun.03 Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, karena rumah permanen berlantai dua ukuran 10 x 12 meter milik pensiunan PT Pos Indonesia (BUMN) itu ludes terbakar, Kamis (30/11/2023) malam.

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono, melalui Kasi Humas, IPTU Ibnu Holdon, saat dikonfirmasi mengatakan, kebakaran itu sendiri baru diketahui korban sekitar pukul 18.48 WIB.

"Saat itu korban mendengar suara alarm mobil yang berbunyi kemudian korban mengecek mobil yang berada di garasi, lalu korban mendapati api telah membakar sebagian badan mobil dan menyambar atap garasi sehingga api langsung menyebar keseluruhan bagian rumah lantai bawah dan lantai atas," kata Kasi Humas, Jumat (01/12/2023).

BACA JUGA:Kapolres OKU Bakal Pantau Pendistribusian Logistik Pemilu

Melihat api yang semakin membesar lanjut Kasi Humas, korban berteriak meminta tolong kepada warga sekitar, selanjutnya warga beserta RT menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk mematikan/memadamkan api di depan rumah, namun tiba-tiba reruntuhan atap rumah terjatuh dan menimpa dua orang petugas damkar.

Sehingga keduanya langsung dilarikan ke RSUD Dr H Ibnu Sutowo Baturaja.

Adapun identitas petugas pemadam kebakaran yang terluka itu adalah Dio Suharyadi (35), warga Perumahan Guru 1 Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur yang mengalami luka di bagian kepala dan kini tidak sadarkan diri, sehingga harus dirawat di Ruang ICU RSUD Dr H Ibnu Sutowo Baturaja.

BACA JUGA:PLN Icon Plus Berkontribusi untuk Dunia Pendidikan

Kemudian Erwin (25), warga Kelurahan Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur yang mengalami luka di bagian belakang kepala, namun dalam kondisi sadar dan kini dirawat di Ruang UGD RSUD Dr H Ibnu Sutowo Baturaja.

"Sekira jam 20.10 WIB, api dapat dipadamkan dengan menggunakan dua unit mobil tangki suplai, tiga unit mobil tembak damkar serta dibantu oleh warga sekitar bersama unsur TNI dan Polri menggunakan alat seadanya," kata Kasi Humas lagi.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian yaitu satu unit rumah dua lantai dengan bangunan batu bata, serta satu unit kendaraan R4 merk Toyota Innova tahun 2009 (hangus terbakar).

"Api diduga berasal dari kendaraan yang berada di garasi milik korban yang menyambar bagian atap/plafon sehingga merambat ke seluruh bagian rumah," ungkapnya.

BACA JUGA:Juara 1 di Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Sumsel

Sementara itu saat mengetahui ada petugas Damkar di wilayahnya ada yang terluka, Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah didampingi Asisten III Romson Fitri, Danramil Baturaja Timur Kapten Surasa dan Kapolsek Baturaja Timur AKP Hariyanto bergegas langsung membesuk ke rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: