Baru Surat Suara DPD RI Yang Masuk

Baru Surat Suara DPD RI Yang Masuk

Tampak Komisioner KPU Muara Enim secara simbolis melakukan serah terima surat suara DPD RI Dapil Sumsel di gedung Logistik KPU Muara Enim.--

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Dari lima jenis surat suara yang ditunggu yakni DPRR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, Presiden dan DPD RI, namun baru satu jenis surat suara yang diterima oleh KPU Muara Enim yakni surat siara DPD RI dari Daerah Pemilih Provinsi Sumsel.

"Benar, surat suara yang masuk baru DPD RI, untuk surat suara lainnya belum tahu kapan masuknya," ujar Ketua KPU Muara Enim Romeo, Minggu (3/12).

Menurut Romeo, Sabtu (2/12) pada pukul 15.30 WIB, pihaknya menerima surat suara untuk DPD RI sebanyak 463.587 lembar sesuai dengan dibutuhkan dalam kondisi baik dan cukup. Surat suara tersebut sudah disimpan dan diamankan di gudang logistik KPU Muara Enim dengan di jaga 1 x 24 jam oleh aparat.

BACA JUGA:Masyarakat Antusias Nonton Karnaval Kendaraan Hias

Kemudian untuk empat jenis surat suara lainnya, lanjut Romeo, masih ditunggu selambat-lambatnya H-30 dari pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) yakni tanggal 14 Februari 2024 yakni tanggal 14 Januari 2024.

Sebab seluruh jenis surat suara tersebut harus dilipat dan distribusikan ke tempatnya masing-masing.

"Informasinya, surat suara untuk DPRD Kabupaten/Kota insyaallah tanggal 23 Desember sudah mulai di cetak," jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: