Dewan Usulkan 3 Nama Ini untuk Jabat Pj Bupati OKI

Dewan Usulkan 3 Nama Ini untuk Jabat Pj Bupati OKI

Tiga nama yang diusulkan jabat PJ Bupati OKI. Sekda OKI, Asmar Wijaya (kiri) ; Sekwan OKI, Hilwen (tengah) ; Kepala Inspektor OKI, Syaparudin (Kanan). -Foto : Istimewa-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Akhirnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengusulkan tiga nama yang akan menjabat sebagai Pj Bupati OKI.

Pengusulan ketiga nama tersebut, seiring akan berakhirnya masa jabatan Bupati OKI terpilih periode 2019-2024 pada 31 Desember 2023 mendatang.

Sekretaris DPRD (Sekwan) OKI, Hilwen MSi mengatakan, ketiga nama yang diusulkan telah diajukan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) melalui aplikasi sebelum tangga 6 Desember lalu.

Menurutnya, ketiga nama yang diusulkan berdasarkan hasil rapat DPRD OKI itu diantaranya, Sekretaris Daerah (Sekda) OKI, Ir Asmar Wijaya MSi ; Sekretaris DPRD OKI, Hilwen MSi ; Kepala Inspektorat OKI, H Syaparudin MSi.

BACA JUGA:Jelang Berakhirnya Masa Pemutihan, SAMSAT OKI

BACA JUGA:Bocah Umur 10 Tahun di OKI Tenggelam, Kades Bumi Agung Jelaskan Ceritanya

"Pengajuan ini langsung ke Kemendagri tanpa melalui pemerintah provinsi. Sekarang tinggal menunggu persetujuan Kemendagri karena dari Provinsi Sumsel juga mengajukan tiga nama berbeda," ungkapnya via seluler, Senin (11/12/2023).

Ia menambahkan, mereka tinggal menunggu siapa nantinya dari nama-nama diusulkan yang akan menjabat sebagai Pj Bupati OKI. Dimana diperkirakan, 1 Januari 2024 sudah keluar nama-nama yang diusulkan itu.

"Hal ini mengingat, masa jabatan Bupati OKI berakhir per 31 Desember 2023. Nanti siapa yang terpilih Kemendagri menentukan, kita hanya mengajukan. Kemendagri juga bisa mengusulkan, jadi ada 9 calon yang diusulkan," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: