Pantai Liman, Surga Eksotis di Tengah Nusa Tenggara Timur

Pantai Liman, Surga Eksotis di Tengah Nusa Tenggara Timur

--

TRAVELING, PALPOS.ID - Pulau Semau, yang terletak di Nusa Tenggara Timur (NTT), menyimpan sebuah surga tersembunyi yang belum banyak diketahui oleh banyak orang yakni Pantai Liman. 

Terletak di Desa Uitiuh Tuan, Kecamatan Semau Selatan, Kabupaten Kupang, Pantai Liman menawarkan keindahan alam yang masih alami dan menakjubkan. Dengan jarak sekitar 30 kilometer dari Pelabuhan Ferry Hansisi atau 9 kilometer dari Pantai Uinian, tempat ini dapat diakses dengan perjalanan darat yang menakjubkan.

Pesona Hamparan Pasir Putih Kemerahan

BACA JUGA:Eksplorasi Wisata Alam yang Menyegarkan di Dusun Camp Kota Pagaralam: Destinasi Liburan Tahun Baru 2024

BACA JUGA:Puncak Antusiasme: TWA Puntikayu Palembang Jadi Destinasi Wisata Andalan di Musim Liburan

Pantai Liman memukau setiap pengunjungnya dengan hamparan pasir putih kemerahan yang membentang sepanjang 1000 meter. Warna pasir yang unik memberikan kesan eksotis dan membedakan Pantai Liman dari pantai-pantai lainnya. Keindahan alam yang masih alami menjadikan pantai ini sebagai destinasi yang sempurna bagi para pencinta keindahan alam dan fotografi.

Pesona Pohon Lontar dan Santigi

Tidak hanya pasir putih yang memikat hati para pengunjung, tapi juga keberadaan pohon lontar dan pohon santigi di tepi pantai menambahkan keunikan tersendiri. Beberapa pohon ini sering dijadikan bonsai oleh para penggemar, menciptakan pemandangan yang menakjubkan dan memikat mata setiap orang yang berkunjung.

Moment Romantis Menyaksikan Matahari Tenggelam

BACA JUGA:Liburan Nataru, Yuk ! ke Small World Purwokerto Hadirkan Miniatur Bangunan Dunia, Keliling Dunia Hanya Sehari

BACA JUGA:Liburan Penuh Kesegaran di Cimory: Melupakan Penat dan Menikmati Keindahan Alam dan Produk Peternakan

Salah satu daya tarik utama Pantai Liman adalah pemandangan matahari tenggelam yang memukau. Dengan lokasi yang menghadap ke barat, Pantai Liman menjadi tempat yang ideal untuk menikmati keindahan matahari tenggelam di ufuk barat. Pengunjung dapat memilih untuk duduk bersantai di tepi pantai sambil menikmati spektakulernya warna-warni langit saat matahari merunduk perlahan.

Spot Foto Instagramable

Pantai Liman juga menjadi surganya para pecinta fotografi. Dengan latar belakang hamparan pasir putih, pohon lontar, dan pohon santigi yang indah, setiap sudut pantai ini menawarkan spot-spot foto yang sangat Instagramable. Pengunjung dapat mengabadikan momen-momen berharga mereka atau sekadar mengambil foto indah sebagai kenang-kenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: