Polda Sumsel Gandeng BPDAS untuk Hijaukan Tanah Air

Polda Sumsel Gandeng BPDAS untuk Hijaukan Tanah Air

Polda Sumsel bersama generasi muda OKP dan BEM Sumesel. Foto: Polda Sumsel--

PALPOS.ID- Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menjalani momen bersejarah dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) penghijauan bersama Badan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) pada Kamis, 15 Desember 2023

Bertempat di Taman Musi, Komplek Pakri Polda Sumsel, kegiatan ini juga menjadi kesempatan silaturahmi antara Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo dengan kelompok Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumsel.

Acara tersebut dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.IK, yang didampingi oleh jajaran pejabat utama Polda Sumsel, seperti Waka Polda Sumsel, Dir Lantas, Dir Sabhara, Dir Binmas, Dir Intelkam, dan PJU Polda Sumsel.

Keberadaan para pejabat ini menandakan komitmen tinggi Polda Sumsel terhadap upaya penghijauan dan pelestarian lingkungan.

BACA JUGA:4 BUMN di Palembang Daftarkan Pensiunan ke BPJS Kesehatan, Ini Harapannya..

BACA JUGA:Volume Sampah Palembang 1.200 Ton/Hari, Armada Sampah Masih Belum Cukup

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir kelompok OKP dan BEM Sumsel, antara lain PMKRI, PMII, IPNU, LMND, GMKI, GMNI, BEM Seluruh Indonesia, BEM Nusantara, dan BEM UNSRI.

Dalam sambutannya, Bpk. Sulthani Aziz  selaku  Kepala BPDAS Sumsel, mengajak semua pihak untuk bersama-sama melakukan reboisasi dan saling mengingatkan untuk menjaga lingkungan, khususnya di Kota Palembang, agar tercegahnya bencana alam, terutama banjir.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, menyoroti beberapa hal penting terkait kegiatan tersebut.

Menurutnya, saat ini Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memiliki program penghijauan dan distribusi di berbagai golongan masyarakat Sumsel.

BACA JUGA:Imigrasi Palembang Raup Pendapatan Dari Layanan Paspor Rp28,8 Miliar

Sumber daya alam (SDA) adalah salah satu kebutuhan hidup manusia, dan oleh karena itu, perlu adanya kebersamaan dalam menjaga lingkungan.

"Tadi, kita telah menyaksikan serah terima alat Matching Band yang dimiliki Polda Sumsel. Program ini adalah bentuk dukungan kami terhadap program penghijauan dan distribusi yang digalakkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan," ungkap Kapolda

"Mari kita bersama-sama menanam pohon demi menjaga suhu bumi agar tetap stabil," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: