7 Manfaat Ngopi di Pagi Hari Sebelum Beraktivitas

7 Manfaat Ngopi di Pagi Hari Sebelum Beraktivitas

Edwin Hariansyah, salah seorang warga OKU yang setiap pagi selalu meluangkan waktu minum segelas kopi sebelum beraktivitas. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Mengonsumsi kopi di pagi hari dapat memberikan beberapa manfaat kesehatan yang signifikan.

Berikut adalah tujuh manfaat ngopi di pagi hari untuk kesehatan:

Pertama Meningkatkan Energi: Kandungan kafein dalam kopi dapat meningkatkan energi dan mengurangi rasa lelah, membantu tubuh menjadi lebih siap dan optimal untuk memulai hari.

Kemudian kedua berpotensi Menurunkan Risiko Diabetes Tipe 2: Konsumsi kopi secara rutin dapat berpotensi menurunkan risiko diabetes tipe 2 dalam jangka panjang. 

BACA JUGA:Kulit Melinjo Ternyata Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

BACA JUGA:Ini 8 Manfaat Konsumsi Serai, Nomor 6 yang Insomnia Pasti Tidur Nyenyak

Kopi dikaitkan dengan kemampuannya untuk mempertahankan fungsi sel beta dalam pankreas, yang memproduksi insulin untuk menjaga kadar gula darah.

Ketiga Meningkatkan Kesehatan Otak: Kopi diyakini dapat menjaga kesehatan otak dan mencegah penyakit seperti Alzheimer dan Parkinson. 

Kafein dalam kopi dapat memperlambat pertumbuhan penyakit-penyakit tersebut, menurut beberapa penelitian.

Keempat Bermanfaat untuk Menjaga Berat Badan: Kopi juga dapat membantu menjaga berat badan yang seimbang. Studi menunjukkan peran kopi dalam menurunkan kadar lemak dalam tubuh, terutama pada pria.

BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Buah Sirsak untuk Kesehatan, Bisa Bikin Awet Muda Juga Lho..

BACA JUGA:Kerusakan Organ Hati ! Coba Lawan Dengan Konsumi Sayur Kangkung, Begini Caranya

Kelima Menurunkan Risiko Depresi: Konsumsi kopi dapat menurunkan risiko depresi. Studi menunjukkan bahwa satu gelas kopi per hari dapat mengurangi risiko depresi hingga 8 persen.

Keenam Menjaga Kondisi Hati dan Jantung : Meskipun kopi sering dikaitkan dengan gejala jantung berdebar, konsumsi yang wajar dapat meningkatkan kesehatan jantung dan hati serta melindunginya dari beberapa penyakit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: