Ingin Hilangkan Perut Buncit, Ini 8 Resep Jitunya!

Ingin Hilangkan Perut Buncit, Ini 8 Resep Jitunya!

Jogging adalah salah satu langkah paling efektif untuk mengecilkan perut buncit. Foto: Istimewa--

KESEHATAN, PALPOS.ID - Terdapat sejumlah kondisi yang dapat menyebabkan perut buncit, mulai dari penumpukan lemak di perut (lemak visceral) hingga kondisi medis tertentu, seperti kehamilan, sembelit (konstipasi), atau penumpukan cairan di perut (asites).

Bila disebabkan oleh suatu penyakit, perut buncit perlu segera diatasi dengan mendapatkan penanganan yang tepat dari dokter. Namun, apabila terjadi karena adanya penumpukan lemak di perut, berikut adalah sejumlah cara mengecilkan perut buncit yang aman untuk dilakukan.

Pertama Olahraga Secara Rutin. Olahraga secara teratur membantu membakar kalori dan meningkatkan metabolisme. Jenis olahraga yang direkomendasikan termasuk jogging, jalan kaki, bersepeda, senam aerobik, zumba, berenang, yoga, dan pilates.

BACA JUGA:Lengkuas, Rempah Alami dengan Segudang Manfaat Kesehatan

BACA JUGA:Daun Seledri Tak Hanya Enak Untuk Dimakan, Ternyata Juga Dapat Meningkatkan Stamina Pria

Kedua Batasi Konsumsi Gula. Mengurangi konsumsi makanan dan minuman manis olahan membantu menghindari peningkatan berat badan. Pilih gula alami dari buah-buahan sebagai alternatif.

Kemudian ketiga Batas Konsumsi Karbohidrat Sederhana. Hindari makanan dengan karbohidrat sederhana, seperti makanan cepat saji dan makanan bertepung.

Keempat Mengunyah Makanan Secara Perlahan. Mengonsumsi makanan secara perlahan membantu tubuh merespon sinyal kenyang lebih efektif.

BACA JUGA:Empedu Kambing Bermanfaat Untuk Tingkatkan Vitalitas dan Atasi Malaria

BACA JUGA:Tak Percaya Diri Karena Bau Badan, Berikut Cara Mengatasinya Secara Alami

Kelima Asupan Serat dan Protein. Tingkatkan asupan serat dan protein untuk menjaga perasaan kenyang lebih lama. Gantilah lemak jenuh dengan lemak sehat seperti minyak zaitun, minyak wijen, alpukat, kacang-kacangan, dan ikan berlemak.

Keenam Tidur Yang Cukup. Pastikan tidur cukup selama 7-9 jam setiap malam untuk mengatur hormon yang mengontrol nafsu makan.

Ketujuh harus pandai Mengelola Stres. Stres dapat meningkatkan produksi hormon kortisol yang berkontribusi pada penumpukan lemak di perut. Melakukan aktivitas pengelolaan stres seperti meditasi, yoga, journalling, dan berbicara dengan orang terdekat dapat membantu.

BACA JUGA:Kanker Payudara Lawan Dengan Daun Seduduk, Begini Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: