Hadapi Musim Mudik Nataru, BBPJN Wilayah V Sumsel Siagakan 2 Posko Pelayanan dan Alat Berat

Hadapi Musim Mudik Nataru, BBPJN Wilayah V Sumsel Siagakan 2 Posko Pelayanan dan Alat Berat

Hadapi Musim Mudik Nataru, BBPJN Wilayah V Sumsel Siagakan 2 Posko Pelayanan dan Alat Berat-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) wilayah V Sumsel, membuka posko pelayanan di Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih guna mengatasi potensi kejadian tak diinginkan bagi pengendara yang melintas selama musim mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.3 BBPJN wilayah V Sumsel, Surya Perdana, mengatakan bahwa BBPJN wilayah V Sumsel mendirikan dua pos pelayanan, satu di Jalan Lingkar Timur kota Prabumulih yang tidak jauh dari RSUD Prabumulih, dan posko yang kedua berlokasi dekat pembangunan flyover Bantaian Muaraenim

"Pos pelayanan ini menyediakan tempat istirahat, toilet, serta tempat salat bagi para pengendara yang merasa lelah atau mengantuk selama perjalanan mudik Nataru," ungkap Surya Perdana ketika diwawancarai saat mengecek proyek perbaikan jalan lingkat Prabumulih, Kamis, 21 Desember 2023.

Lebih lanjut, Surya Perdana menyebutkan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan alat berat dan mobil derek untuk mengantisipasi kemungkinan musibah seperti longsor, pohon tumbang yang dapat mengakibatkan kemacetan serta kendaraan macet.

BACA JUGA:141 PPK dan PPS se Kota Prabumulih Ikuti Bimtek Tungsura dan Sirekap

BACA JUGA:Jelang Tahun Baru, Ketua DPRD Prabumulih Imbau Masyarakat Tidak Melakukan Perayaan Berlebihan

"Pos ini akan siaga 24 jam untuk memberikan respons cepat terhadap situasi darurat, termasuk penanganan jalan berlobang," tambahnya.

Surya menegaskan bahwa kondisi Jalan Lingkar Timur saat ini tidak mengalami kendala dan tidak ada kerusakan parah.

"Saat Nataru, kendaraan dengan tonase besar biasanya dihentikan operasionalnya, sehingga dipastikan kelancaran lalu lintas dapat terjaga," jelasnya.

Lebih lanjut Surya Perdana menuturkan, dengan adanya posko pelayanan ini, diharapkan risiko kejadian tak diinginkan dapat diminimalkan, dan para pengendara dapat menjalani perjalanan mudik dengan lebih aman dan nyaman selama musim liburan Natal dan Tahun Baru. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: