Peringati Hari Ibu, Polwan Di Ogan Ilir Lakukan Hal Ini

Peringati Hari Ibu, Polwan Di Ogan Ilir Lakukan Hal Ini

Peringati Hari Ibu, Polwan Di Ogan Ilir Lakukan Hal Ini--Foto: Isro

PALPOS.ID - Tidak bisa dipungkiri bahwa peran seorang ibu memiliki dampak besar dalam keberhasilan suatu keluarga.

Sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi mereka, Indonesia memperingati Hari Ibu Nasional ke-95 secara serentak pada tanggal 22 Desember setiap tahunya.

Ini menjadi momentum untuk mengakui kontribusi luar biasa ibu-ibu dalam berbagai aspek kehidupan, tidak hanya dalam lingkup rumah tangga, melainkan juga di dunia kerja dan pendidikan.

Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Polres Ogan Ilir melalui pakor polwan,Kompol Fera Cynthia, menyelenggarakan kegiatan positif dan bermanfaat.

BACA JUGA:Sebut Cabe Sebabkan Inflasi di Sumsel, Agus Fatoni juga Minta Kebiasaan Satu ini Harus Dihapus

BACA JUGA:Banyak Dapat Laporan, KPU Prabumulih Bakal Evaluasi Kinerja PPS dan PPK

Pada tanggal 22 Desember 2023, pukul 07.00 WIB, jajaran polwan Polres Ogan Ilir turun ke lapangan dengan melakukan kegiatan pembersihan lingkungan.

Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa lokasi strategis, termasuk di sekitar kampus Universitas Sriwijaya (UNSRI) Indralaya, dan di depan Terminal Timbangan Kabupaten Ogan Ilir.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kompol Fera Cynthia, selaku Kabag Ren Polres Ogan Ilir, yang juga berperan sebagai senior bagi jajaran polwan di kesatuan tersebut.

Turut dihadiri juga AKBP Pauziah, BNNK Prabumulih, dan Ipda Febriyani Kasikeu Polres Ogan Ilir, serta diikuti oleh seluruh polwan Polres Ogan Ilir.

BACA JUGA:Akuisisi Saham PT SBS oleh PTBA, Kuasa Hukum Bantah Kerugian Rp162 Miliar

BACA JUGA:KPU Kota Prabumulih Siap Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2024

"Pembersihan lingkungan bukan hanya sekadar kegiatan fisik, namun juga merupakan bentuk perhatian dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan," kata Cynthia.

Kompol Fera Cynthia, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah langkah jajaran polwan untuk mengatasi permasalahan lingkungan yang disebabkan oleh kurangnya rasa peduli individu terhadap lingkungan sekitar.

"Selain sebagai tindakan nyata, kegiatan ini juga memiliki tujuan edukatif," katanya.

Dirinya berharap dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dan mahasiswa UNSRI agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan di sekitarnya.

BACA JUGA:Peringati HUT ke 128, BRI Branch Office Prabumulih Gelar Upacara

BACA JUGA:Tinggalan Prasejarah Hingga Prasasti Emas

Kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan menjadi kunci untuk mewujudkan lingkungan yang sehat.

Dalam sela-sela kegiatan pembersihan, polwan Polres Ogan Ilir tidak hanya fokus pada aspek lingkungan, namun juga memberikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

Terutama menjelang perayaan Natal, tahun baru 2024, dan pemilihan umum serentak pada tahun 2024, Cynthia, mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban umum.

"Ayo kita ciptakan bumi Caram Seguguk yang bersih, aman, dan sejuk," ujar Cynthia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: