Pastikan Perayaan Ibadah Natal Aman

Pastikan Perayaan Ibadah Natal Aman

Bupati Muara Enim yang diwakili Sekretaris Daerah bersama Kapolres Komandan Kodim 0404 Muara Enim memantau pada gelaran misa malam Natal.-Foto : Febi/Palpos-

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Perayaan Ibadah Natal Tahun 2023 di Kabupaten Muara Enim berlangsung aman, nyaman dan kondusif.

Hal itu berdasarkan pemantauan di sejumlah gereja yang dilaksanakan oleh Bupati Muara Enim yang diwakili Sekretaris Daerah Ir Yulius MSi bersama Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH dan Dandim 0404 Muara Enim, Letkol Inf Nugraha SH MIP, pada gelaran Misa malam Natal, Minggu (24/12).

Dalam pemantauan ini, Sekda Muara Enim pemantauan perayaan Ibadah Malam Natal Tahun 2023 diawali ke Gereja Methodist Indonesia (GMI) Nafiri Sion Muara Enim yang kemudian dilanjutkan ke Gereja HKBP Metani Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim.

Setelah itu, Sekda bersama Forkopimda dan OPD terkait juga meninjau Gereja Santo Yosef dan Gereja Protestan Injil Nusantara (GPIN) Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul.

BACA JUGA:Asrama Santri Putra Pesantren Darul Yatim Terbakar

BACA JUGA:Belum ada Laporan Terkait Netralitas

"Saya mewakili Bupati Muara Enim mengucapkan selamat natal dan tahun baru," ujar Sekda sembari  memberikan bingkisan natal kepada gereja yang disambut dengan meriah oleh para umat kristiani.

Sekda Muara Enim Yulius, mengatakan kegiatan pemantauan dilaksanakan guna memastikan perayaan ibadah Natal di Kabupaten Muara Enim berlangsung aman, nyaman dan kondusif serta mengapresiasi masyarakat yang tetap menjaga ketertiban dan toleransi antarumat beragama.

Sementara Pimpinan GMI Nafiri Sion Muara Enim, Pdt Arisman Siritoitet mengucapkan terima kasih atas kunjungan jajaran Pemkab.

Muara Enim bersama Forkopimda dan merasakan perayaan natal tahun ini kembali dalam suasana damai dan penuh keberkahan berkat keberhasilan pemerintah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Muara Enim.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: