KAI Optimalkan Pelayanan Kereta Api di Masa Liburan Tahun Baru

KAI Optimalkan Pelayanan Kereta Api di Masa Liburan Tahun Baru

PT KAI Divre IV Tanjungkarang membagikan souvernir kepada pelanggan kereta api. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang mengoptimalkan pelayanan kepada pelanggan yang menggunakan jasa angkutan Kereta Api selama masa liburan Tahun Baru 2024.

"Untuk meningkatkan pelayanan kami telah mendirikan posko masa angkutan sejak menjelang Natal 2023 hingga pergantian tahun nanti," kata Executive Vice President PT KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang, Januri, Kamis, 28 Desember 2023.

Dia mengatakan, pada masa angkutan natal dan tahun baru seluruh jajaran KAI dikerahkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang menggunakan jasa angkutan kereta api.

BACA JUGA:Potensi Daun Sirih sebagai Pengobatan Mimisan

BACA JUGA:Jelang Akhir Tahun, Kejari OKI Sampaikan Capaian Kinerja di Tahun 2023

Seluruh karyawan tidak diperbolehkan cuti atau libur guna turun langsung ke lapangan untuk memastikan aspek pelayanan kereta api berjalan dengan lancar. "Terutama tentang keselamatan menjadi fokus utama kami kepada para pelanggan," katanya.

KAI Divre IV Tanjungkarang menyiagakan sebanyak 284 personel pengamanan yang ditempatkan di atas KA, stasiun dan sepanjang jalur selama natal dan tahun baru.

Pengecekan kondisi kesehatan crew KA juga rutin dilakukan untuk menjamin operasional perjalanan kereta api tetap aman, lancar dan terkendali.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Manfaat Ceker Ayam Bagi Kesehatan

BACA JUGA:6 Cara Ini Dapat Mengatasi Mabuk Durian

Termasuk meningkatkan keandalan jalan rel dan jembatan, menempatkan Alat Material Untuk Siaga (AMUS) di berbagai titik rawan.

Menurut dia, hal tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan transportasi yang aman untuk menghadirkan liburan yang nyaman dan berkesan dengan kereta api. "Kami juga terus menjaga kebersihan dan pelayanan di stasiun dan di atas KA," ujarnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: