BPH Migas dan Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman Selama Nataru 2023

BPH Migas dan Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman Selama Nataru 2023

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) bersama Pertamina melakukan pemantauan berbagai sarana dan fasilitas Pertamina Patra Niaga -septi/palpos.id-

LAMPUNG,PALPOS.ID- Guna memastikan ketersediaan dan penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat saat libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) bersama Pertamina melakukan pemantauan berbagai sarana dan fasilitas Pertamina Patra Niaga yang berada di Sumatera  Bagian Selatan. 

Dalam kunjungannya, Anggota Komite Badan Pengaturan Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Saleh Abdurahman, Eman Salman Arief melakukan monitoring diantaranya ke SPBU 49A di ruas tol Lampung dan Integrated Terminal Panjang.

Anggota Komite BPH Migas Saleh Abdurrahman mengatakan dari sisi kesiapan, stok di terminal BBM pada kondisi baik seluruh produk terutama yang menjadi kebutuhan masyarakat Pertalite dan Solar semua dalam kondisi baik dan aman. 

BACA JUGA:6 Fakta Mencengangkan, Ternyata Bogor Kota dengan Petir Terbanyak di Dunia, Rekor 700 Ribu Petir per Tahun!

"Untuk penyaluran BBM ke masyarakat juga berjalan baik, artinya Pertamina telah menyiapkan semua instrumen termasuk di beberapa SPBU berpotensi terjadi peningkatan kebutuhan yang besar," ungkap Saleh.

Sementara itu, Executive General Manager Regional Sumbagsel, Zibali Hisbul Masih mengungkapkan semua sarana, fasilitas dan infrastruktur telah disiagakan di setiap jalur mudik untuk mendukung kelancaran selama libur Natal dan Tahun Baru.

"Selain itu sejumlah layanan tambahan Pertamina Siaga khususnya yang berada di wilayah Regional Sumbagsel sudah tersedia dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

BACA JUGA:Tahun Baru Tinggal Hitungan Hari, Jagung Manis Jadi Andalan, Segini Harga Perkilo

Diantaranya 81 SPBU Siaga, 5.540 Outlet Pangkalan LPG Siaga, 7 titik lokasi Kiosk Pertamina Siaga, 16 SPBU Kantong dan 15 unit Motorist," kata Zibali.

Pertamina juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat membeli BBM non subsidi yang lebih berkualitas dan cocok untuk perjalanan jauh, juga khususnya untuk produk Subsidi sesuai dengan kebutuhan dan peruntukkannya.

Dan mengajak masyarakat untuk ikut bersama-sama mengawasi penyaluran BBM dan LPG Subsidi selama Nataru dapat tepat sasaran.

BACA JUGA:Bantu Tumbuh Kembang Otak Anak, Berikan Si Kecil Konsumsi Telur Puyuh ! Ini Jumlah Yang Tepat Sesuai Usia

Terkait informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan informasi, masyarakat dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: