Antisipasi Kemacetan Pada Malam Tahun Baru, Jembatan Ampera Ditutup Total

Antisipasi Kemacetan Pada Malam Tahun Baru, Jembatan Ampera Ditutup Total

Antisipasi Kemacetan Pada Malam Tahun Baru, Jembatan Ampera Ditutup Total-Foto : Prabu/Palpos-

METROPOLIS, PALPOS.ID - Menghadapi momen pergantian tahun, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Palembang bergerak cepat dengan menerapkan rekayasa lalu lintas di beberapa titik strategis.

Langkah proaktif ini diungkapkan oleh Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihartono, melalui Kasat Lantas Kompol Emil Eka Putra, dalam konferensi pers kepada wartawan pada Jumat, 29 Desember 2023.

Menurut Kompol Emil Eka Putra, rekayasa lalu lintas akan berlangsung dari kawasan bundaran Cinde hingga Jembatan Ampera. Selain itu, dari arah Seberang Ulu, akan ada penutupan yang melibatkan jalur yang menuju ke Jembatan Ampera.

"Rekayasa arus lalu lintas ini mencakup area bundaran Cinde hingga pangkalan Ulu, dan sebaliknya. Kami juga akan melaksanakan penutupan Jembatan Ampera mulai pukul 22.00 WIB," ungkap Kompol Emil.

BACA JUGA:Sambut Tahun Baru 2024, Jaringan Santri Indonesia Sumsel Gelar Do'a dan Dzikir Bersama

BACA JUGA:Areal Eks Lokasi Kebakaran di Hutan Wisata Punti Kayu Palembang Ditanami 1.000 Pohon

Lebih lanjut, perwira menengah yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) ini menjelaskan bahwa masyarakat yang berencana menuju atau meninggalkan Jembatan Ampera dapat memilih rute alternatif.

"Masyarakat dapat menggunakan Jalan Kol Atmo menuju Pasar Burung 16 Ilir melalui bawah Jembatan Ampera dan keluar ke Kantor Pos menuju ke Jalan Merdeka," terangnya.

Sementara untuk warga yang berasal dari arah Ulu, disarankan untuk memilih Jembatan Musi IV dan VI sebagai jalur alternatif.

"Diharapkan kepada masyarakat untuk tetap selalu tertib berlalu lintas, mematuhi aturan lalu lintas, dan melengkapi surat kendaraan, dan lainnya," pungkasnya.

BACA JUGA:Tukar 20 Telkomsel Poin Atau 200 Indihome Poin, Dapat Tiket Gratis Nonton'Aquaman 2'

BACA JUGA:Yayasan Masjid Al Fatah Palembang Berinovasi: Program Dana Kas Khusus untuk Anak Yatim dan Piatu

Untuk informasi bagi masyarakat, jalur-jalur pengalihan lalu lintas mencakup perubahan rute dari Simpang Charitas menuju Jalan Merdeka, yaitu melewati Jalan Simpang Charitas - Jalan Kol Atmo - Jalan Masjid Lama - Bawah Jembatan Ampera - Jalan Nusa Indah - Depan RS AK Gani - Jalan Merdeka. Jalur dari wilayah Ilir menuju wilayah Ulu atau sebaliknya akan dialihkan melalui Jembatan Musi IV dan Jembatan Musi VI.

Sedangkan, untuk Jalur dari Ulu menuju ke Ampera akan ditutup total. Dari Kertapati diarahkan ke Plaju, dari Plaju diarahkan ke Kertapati, dan dari Jakabaring diarahkan ke Kertapati atau ke Plaju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: