Radius Resmi Jabat Direktur PD Pasar OKU

Radius Resmi Jabat Direktur PD Pasar OKU

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah saat melantik Radius Susanto menjadi Dirut PD Pasar OKU. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Setelah mengikuti beberapa proses seleksi, Radius Susanto resmi menduduki jabatan sebagai Direktur Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) periode 2023- 2028.

Pelantikan Direktur PD Pasar itu, berlangsung di Rumah Kabupaten (Rumkab) setempat yang langsung dilantik oleh Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, Sabtu 30 Desember 2023.

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, menegaskan bahwa pelantikan ini tidak dilakukan secara tiba-tiba. Melainkan telah melalui proses seleksi terbuka, transparan, objektif dan akuntabel, bahkan melibatkan pihak ketiga dari Universitas Bandar Lampung untuk melakukan pengujian terhadap calon Direktur PD Pasar.

BACA JUGA:Pemkab OKU Buka Akses Internet Masuk Desa di Kecamatan Lengkiti

BACA JUGA:Pemkab OKU Gelar Rapat Persiapan Hadapi Bencana Alam

“Kita lakukan dengan proses yang cukup panjang, serta kita lakukan secara transparan. Selain itu, kita juga melibatkan pihak ketiga dari Universitas Bandar Lampung untuk melakukan pengujian dan pengetesan terhadap calon tersebut,” kata Teddy.

Pj Bupati berharap ditangan Radius, PD Pasar dapat memberikan kontribusi positif dalam pengelolaan PD serta mendorong pembangunan dan kemajuan di Kabupaten OKU. Mengingat, kata Teddy, selama ini PD Pasar tidak memberikan kontribusi untuk Pemerintah Daerah.

“Walaupun nantinya belum dapat berkontribusi dengan Pemerintah Daerah, setidaknya pengelolaan pasar ini tidak merugi dan tidak minus,” ungkapnya.

BACA JUGA:Pemkab OKU Gandeng UNY Untuk Tingkatkan Kualitas ASN

BACA JUGA:Pemkab OKU Terima Penghargaan Smart City 2023

Tidak hanya itu, Teddy juga berharap pasar di OKU tidak hanya menjadi pasar tradisional, namun bisa menjadi suatu pasar modern yang rapi dan indah. “Saya berharap kepada Direktur yang baru dapat merubah tatanan pasar yang lebih bagus dan tidak kumuh,” sambungnya.

Sementara Direktur PD Pasar OKU yang baru saja dilantik, Radius Susanto berkomitmen untuk meningkatkan kinerja Perumda Pasar OKU dengan fokus pada penertiban dan penataan pedagang, pengoperasionalan tempat usaha kosong, serta penataan ulang pasar di luar kota agar lebih representatif.

“Saya berjanji membawa inovasi dan ide-ide kreatif untuk memajukan Perumda Pasar OKU. Kami juga akan bekerja sama dengan stakeholder terkait dalam merumuskan dan mengambil setiap kebijakan,” pungkasnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: