Tingkatkan Imtak, Rutan Prabumulih Gelar ‘NGOPI BERTAMU’

Tingkatkan Imtak, Rutan Prabumulih Gelar ‘NGOPI BERTAMU’

Tingkatkan Imtak, Rutan Prabumulih Gelar ‘NGOPI BERTAMU’-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan (imtaq) kepada Allah SWT, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Prabumulih menggelar kegiatan NGOPI BERTAMU (Ngobrol Perkara Iman Bersama Rutan Prabumulih) pada Jum’at, 5 Januari 2024.

Kegiatan yang digelar di ruang kerja Kepala Rutan Kelas IIB Prabumulih tersebut dibuka langsung oleh, Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Prabumulih, Zulkifli Bintang AMd.IP SSos MSi dan diikuti oleh seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Prabumulih.

Kepala Rutan kelas IIB Prabumulih, Zulkifli Bintang, mengatakan bahwa kegiatan Ngopi Bertamu merupakan kegiatan positif bagi seluruh pegawai Rutan Prabumulih.

Dimana selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, kegiatan tersebut juga bertujuan mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antar pegawai Rutan Prabumulih.

BACA JUGA:KPU Kota Prabumulih Lakukan Sortir dan Packing Sampul Surat Suara

BACA JUGA:Pastikan Perekrutan Berjalan Sesuai Aturan, Komisioner Bawaslu Monitoring ke Panwascam

Dijelaskan Zulkifli Bintang, dalam kegiatan tersebut pihaknya mendatangkan salah satu ustadz di Kota Prabumulih untuk memberikan siraman rohani bagi pegawai rutan Prabumulih.

“Kita sengaja mendatangkan ustadz untuk memberikan tausiyah siraman rohani kepada seluruh pegawai rutan, harapannya melalui tausiyah dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah,” ungkapnya.

Sementara, Ustadz Santo Umar, memberikan tausiyah dengan tema ujian dan musibah serta tentang berbaik sangka.

“Berbaik sangkalah atau huznuzan atas segala hal yang telah terjadi pada diri kita, karena dibalik semua itu pasti ada hikmahnya. Dan jangan lupa bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan, nantinya akan selalu dicukupkan rezekinya” ucap Ustadz Santo Umar.

BACA JUGA:Tanggapi Protes Belasan Petugas Damkar, DPRD Prabumulih Siap Perjuangkan Hingga ke Pusat

BACA JUGA:40 Personil Polres Prabumulih Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi

Pada kesempatan itu pula, Ustadz Santo Umar menyinggung masalah sedekah.

Menurutnya, dengan bersedekan maka pahala akan terus mengalir meskipun yang bersedekah telah meninggal dunian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: