Bobol Gedung RMC Prabumulih, 3 Pelajar Diringkus Unit Pidum Polres Prabumulih

Bobol Gedung RMC Prabumulih, 3 Pelajar Diringkus Unit Pidum Polres Prabumulih

Bobol Gedung RMC Prabumulih, 3 Pelajar Diringkus Unit Pidum Polres Prabumulih-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH, PALPOS.ID – Apa yang dilakukan 3 orang remaja di Kota Prabumulih berinisial BM (16), AN (13), dan GP (12), tergolong nekat.

Pasalnya, ke 2 remaja yang masih berstatus pelajar ini nekat “membobol” alias melakukan aksi pencurian di Gedung Regional Maintenance Center (RMC) milik pemerintah kota (pemkot) Prabumulih di Kelurahan Cambai Kecamatan Cambai, pada 3 Januari 2024 lalu.

Dalam aksinya, ke 3 pelajar yang tercatat sebagai warga Desa Pangkul Kecamatan Cambai Kota Prabumulih ini membawa kabur terali Gedung RMC, kabel instalasi Listrik, kursi pencabut gigi, dan mesin otomatis kompresor.

Akibat ulah nekat itu, ke 3 pelajar yang berusiah masih di bawah umur tersebut diringkus tim opsnal Satreskrim Polres Prabumulih dipimpin Kanit Pidum, Aiptu Sucipto SH.

BACA JUGA:Horee!! Pj Walikota Prabumulih Perpanjang Ribuan SK Kontrak PHL
BACA JUGA:Banjir Surut, Pj Wako Prabumulih Imbau Warga Tetap Waspada

Keduanya ditangkap saat berada di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, tepatnya depan Depo Sarana Bangunan, pada Minggu, 14 Januari 2024 sekitar pukul 01.30 WIB.

Selain mengamankan ke 3 pelaku ini, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa terali besi warna orange. Guna kepentingan penyidikan, ke 3 pelajar tersebut digelandang ke Mapolres Prabumulih.

Informasi dihimpun menyebutkan, penangkapan terhadap 3 pelajar berinisial AN dan BM serta GP ini bermula dari laporan Iswanda Sarian Putra dan Lasia Warni yang merupakan PNS Pemkot Prabumulih, pada Jumat, 25 Agustus 2023 dan Rabu, 3 Januari 2024.

Dalam laporannya, baik Lasia maupun Iswanda mengatakan bahwa Gedung RMC yang berada dikawasan Kelurahan Cambai telah disatroni pencuri.

BACA JUGA:Horee!! Pj Wako Prabumulih Lanjutkan Program Pembangunan Rumah Layak Huni Bagi Warga Miskin

BACA JUGA:Tempat Tinggal Anda Rawan Banjir? Ini Tips yang Harus Dilakukan Agar Selamat Saat Banjir

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK melalui Kasi Humas, AKP B Sijabat ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan ke 3 pelaku pencurian dengan kekerasan tersebut.

“Pasca menerima laporan, personal satreskrim langsung melakukan penyelidikan,” ungkap AKP Barisi Sijabat.

Dari hasil penyelidikan, tim opsnal dipimpin Kanit Pidum Aiptu Sucipto SH berhasil mengetahui identitas pelaku serta keberadaan pelaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: