SESERA Sejahterakan Masyarakat Pulau Kemaro

SESERA Sejahterakan Masyarakat Pulau Kemaro

SESERA Sejahterakan Masyarakat Pulau Kemaro. f humas Pusri --

PALEMBANG, PAlPOS.ID - PT Pusri Palembang, selaku anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) menunjukkan sikap konsistensi dalam rangka menjaga komitmennya, pada kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melalui Program SESERA “Sehat Sejahtera” Pulau Kemaro. 

Realisasi program dilaksanakan oleh Pusri melalui Departemen TJSL yang juga terintegrasi beririsan dengan unit Proyek CSV, dengan fokus binaan yaitu masyarakat RT17 dan RT18 Pulau Kemaro, Kelurahan I Ilir dalam satu payung Program SESERA.

Program SESERA hadir dan terangkai untuk merespon pengentasan permasalahan sosial dan lingkungan yang dihadapi oleh masyarakat Ring 1 perusahaan melalui program community development sebagai bentuk Corporate Social Innovation (CSI).

BACA JUGA:Pusri Dukung Gebyar Diskon Pupuk di Karanganyar

BACA JUGA:Pusri Agro Edupark, Menjadi Tempat Healing Baru di Kota Palembang

VP TJSL, Alde Dyanrini menyatakan, sejak mulai dilaksanakan Program SESERA telah memberikan nilai manfaat positif yang signifikan bagi masyarakat Pulau Kemaro.

Tidak hanya meliputi aspek taraf kehidupan dalam lini ekonomi, sosial dan lingkungan, namun juga turut diperhitungkan peningkatan kapasitas dan kapabilitas masyarakat.

Hal inipun lanjutnya, didasari hasil perhitungan dalam studi Social Return on Investment (SROI) yang telah dilakukan oleh Puspahadi Konsultan atas Program SESERA di tahun 2023 yang menunjukkan hasil nilai SROI sebesar 13,18.

BACA JUGA:Awal Tahun 2024, Pusri Amankan Stok Pupuk Bersubsidi

BACA JUGA:Pusri Dorong Peningkatan UMKM hingga Ratusan Juta Rupiah

Nilai ini merupakan hasil perbandingan dari manfaat yang dihasilkan dengan biaya investasi yang dikeluarkan. 

Dikatakan Alde, nilai SROI 13,18 memiliki arti bahwa setiap Rp.1 yang diinvestasikan untuk program pemberdayaan masyarakat menghasilkan manfaat sebesar Rp.13,18.

Hal ini juga berarti bahwa program memberikan hasil yang positif dan menghasilkan nilai manfaat yang lebih besar daripada biaya yang dikeluarkan untuk program, sehingga layak secara sosial.

BACA JUGA:Pusri Raih Penghargaan Jumlah Pembayaran Tertinggi Wajib Pajak Kota Palembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: