Hasil India Open 2024: Tundukkan Wakil Malaysia, Begini Kata Fajar/Rian

Hasil India Open 2024: Tundukkan Wakil Malaysia, Begini Kata Fajar/Rian

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mengalahkan wakil Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee di laga perdana India Open 2024, Selasa (16/1/2024). -Foto: PBSI-

NEW DELHI, PALPOS.ID - Hasil India Open 2024: Tundukkan wakil Malaysia, begini kata Fajar/Rian.  

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tampil gemilang dengan berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, pada laga perdana India Open 2024. 

Pertandingan berlangsung di K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi, pada Selasa (16/1/2024), dan berakhir dengan kemenangan Fajar/Rian melalui rubber game, dengan skor 16-21, 21-15, 21-13.

Fajar/Rian, unggulan keenam dalam turnamen ini, mengawali pertandingan dengan baik di gim pertama, namun pasangan Malaysia tampil lebih cepat dan bertenaga, membuat mereka harus menghadapi beberapa kali kesalahan. 

BACA JUGA:TERBARU...!! Daftar Unggulan India Open 2024: 9 Wakil Indonesia Siap Berburu Poin Menuju Olimpiade Paris

Meskipun demikian, Fajar/Rian berhasil bangkit di gim kedua setelah mengubah pola permainan, seperti bermain drive panjang dan memperkuat pertahanan.

Fajar mengatakan seperti  yang dirilis PP PBSI, Selasa (16/1/2024), "Pertama-tama alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan. Di gim pertama lawan bermain dengan cepat dan bertenaga, kami agak kaget dengan hal itu." 

Strategi perubahan pola permainan tersebut terbukti efektif, memberikan kepercayaan diri bagi Fajar/Rian, dan menyebabkan mereka meraih kemenangan di gim kedua 21-15 serta gim terakhir dengan skor 21-13. 

"Pada gim ketiga, kepercayaan diri kami sudah meningkat, dan mereka balik tertekan," ungkap Fajar.

BACA JUGA:Piala Asia 2023: Gol Kontroversial, Timnas Indonesia Takluk 1-3 dari Irak di Laga Perdana

Rian menambahkan,“Setelah interval gim ketiga, kami sebenarnya tidak mengendurkan serangan tapi memang banyak pengembalian kami yang tanggung. Alhamdulillah kami bisa tetap fokus dan memperbaiki itu sampai poin terakhir.”

Dengan kemenangan ini, Fajar/Rian melangkah ke babak 16 besar dan siap bertemu dengan pemenang dari pertandingan antara ganda putra Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang akan bersaing dengan Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard dari Denmark.

Fajar menekankan perlunya mengurangi kesalahan sendiri dan beradaptasi dengan lapangan yang berbeda, terutama dengan cuaca dingin yang mempengaruhi laju shuttlecock. 

"Di babak 16 besar, kami harus lebih mengurangi kesalahan sendiri. Adaptasi dengan lapangan juga harus lebih bagus lagi, mengingat cuaca yang dingin menyebabkan laju shuttlecock agak lambat, berbeda dengan di Malaysia Open pekan lalu," pungkas Fajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: