Audensi dengan SKK Migas, Dirut Pusri Optimis Pasokan Gas Aman

Audensi dengan SKK Migas,  Dirut Pusri Optimis Pasokan Gas Aman

Audensi dengan SKK Migas, Dirut Pusri Optimis Pasokan Gas Aman, f humas Pusri --

PALEMBANG, PALPOS.ID - Sebagai perusahaan dengan Visi menjadi Perusahaan Agroindustri Unggul di Asia, PT Pusri Palembang yang merupakan anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) senantiasa memastikan terpenuhinya tanggung jawab Pusri yaitu menjaga ketahanan pangan nasional.

Guna memenuhi penugasan tersebut, Pusri berupaya menjaga agar operasional Produksi Pupuk berjalan sesuai target yang ditetapkan pada Rencana Kerja Anggaran Perusahaan setiap tahunnya dan dalam hal ini jaminan ketersediaan gas sebagai bahan baku produksi pupuk harus dalam kondisi aman dan terpenuhi. 

Direktur Utama Pusri, Daconi Khotob melaksanakan audiensi langsung dengan Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto di Kantor SKK Migas, Wisma Mulia Lt.37, Jakarta, Selasa  (16/01).

BACA JUGA:Pusri Jamin Stok Pupuk Aman dan Distribusi Lancar

BACA JUGA:Pusri Serahkan Bantuan 1 Ton Beras untuk Korban Banjir Musi Rawas Utara

Audiensi ini dimaksudkan untuk silaturahmi serta menyampaikan terimakasih Pusri kepada Bapak Kepala SKK Migas beserta jajarannya yang telah mengatur suplai Gas tetap lancar. 

Direktur Utama Pusri, Daconi Khotob mengungkapkan terkait kebutuhan gas dan Gas Balance Pusri serta menyatakan bahwa ketersediaan gas ini menjadi faktor utama bagi Pusri, dalam melaksanakan produksi pupuk agar dapat terus mendukung program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Pada audiensi tersebut disampaikan juga bahwa pihak SKK Migas sangat mengutamakan supplai Gas terhadap industri Pupuk.   

BACA JUGA:Pusri Dukung Gebyar Diskon Pupuk di Karanganyar

BACA JUGA:Pusri Agro Edupark, Menjadi Tempat Healing Baru di Kota Palembang

Terkait dengan  proyek pengembangan yang saat ini sedang dilaksanakan Pusri, yaitu pembangunan Pabrik Pusri III-B, dikatakan Khotob kebutuhan gas bumi Pusri sampai dengan Tahun 2026 adalah sebesar 195 Billion British Thermal Unit per Day (BBTUD).

Serta setelah revitalisasi Pabrik, kebutuhan gas bumi Pusri sampai dengan Tahun 2035 meningkat menjadi 200 BBTUD.

Dikatakanya, beberapa produsen yang memasok gas di Pusri yaitu, Pertamina EP, Medco E&P Grissik LTD, Tropic Energi Pandan, Medco E&P Indonesia dan Medco E&P Lematang.

BACA JUGA:Awal Tahun 2024, Pusri Amankan Stok Pupuk Bersubsidi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: