Blusukan Banjir Payuputat, Muaz Caleg DPRD Sumsel Dapil 6 Berikan Bantuan Beras dan Mie Instan

Blusukan Banjir Payuputat, Muaz Caleg DPRD Sumsel Dapil 6 Berikan Bantuan Beras dan Mie Instan

Blusukan Banjir Payuputat, Muaz Caleg DPRD Sumsel Dapil 6 Berikan Bantuan Beras dan Mie Instan-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohd Muaz Ar-Rifqi, melaksanakan blusukan dan memberikan bantuan langsung ke warga Kelurahan Payuputat, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih, yang terkena dampak banjir.

Dalam kegiatan tersebut, Muaz didampingi oleh Caleg DPRD Kota Prabumulih, Dauz Zen, Selasa, 16 Januari 2024.

Banjir yang melanda Kelurahan Payuputat menjadi perhatian serius bagi Muaz Ar-Rifqi, yang memutuskan untuk menyusuri pemukiman warga dan menyapa langsung masyarakat terdampak.

Selain itu, ia juga meninjau kondisi jembatan yang rusak akibat terjangan banjir. Dalam wawancara disela-sela kegiatan blusukan, Muaz menyampaikan bahwa kunjungannya ke lokasi banjir merupakan respons atas aduan masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut.

BACA JUGA:17 Petugas Damkar yang Gagal Seleksi PPPK, Ngadukan Nasibnya ke DPRD Prabumulih

BACA JUGA:Rencana Provinsi Tangerang Raya Tertunda di Banten, Tapi Pembentukan Daerah Tangerang Utara Kian Dekat

"Kita menindaklanjuti laporan dari masyarakat Payuputat yang mengalami dampak banjir, jadi kami dari caleg DPRD Provinsi dapil 6 hadir ke sini," ungkap Muaz.

Dalam upaya membantu warga yang membutuhkan, Muaz memberikan bantuan berupa sembako, termasuk 50 kilogram beras, 5 dus mie instan, gula, dan kopi.

Bantuan tersebut disalurkan melalui Caleg DPRD Kota Prabumulih, Dauz Zen, yang turut mendampingi Muaz dalam kegiatan kemanusiaan ini.

"Kita salurkan lewat kak Daud, semoga bantuan ini dapat sedikit membantu korban banjir," ujar Muaz, menunjukkan komitmen PKS dalam memberikan kontribusi nyata untuk meringankan beban warga terdampak.

BACA JUGA:Oknum Guru di Prabumulih Terancam Sanksi, Lantaran Diduga Paksa Siswa Berinfak

BACA JUGA:Dukung Pemkot Prabumulih Mitigasi Bencana Banjir Payuputat, Kapolres Prabumulih Kerahkan Puluhan Personil

Muaz Ar-Rifqi juga menuturkan, rencananya Caleg DPRD Kota dari PKS Daud Zen akan mendirikan posko bantuan makanan di Kelurahan Payuputat.

Posko ini akan berfungsi sebagai tempat distribusi bantuan makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: