Diserang Beruang, Kaki Kiri Warga OKU Putus

Diserang Beruang, Kaki Kiri Warga OKU Putus

Korban saat dirawat di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Seorang warga Desa Mendingin, Kabupaten OKU mengalami luka parah akibat serangan beruang madu buas. Korban bernama Joni (45) mengalami putus pergelangan kaki sebelah kiri akibat serangan tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi Rabu 17 Januari 2024, sekitar pukul 12.30 WIB siang. Joni saat itu sedang berada di kebun miliknya yang terletak di kawasan perkebunan Desa Mendingin.

Tiba-tiba, seekor beruang buas menyerangnya dari belakang. Joni sempat melakukan perlawanan dengan cara menusuk beruang tersebut dengan pisau sebanyak 3 kali.

BACA JUGA:Jam Besuk Pasien di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Ditiadakan

BACA JUGA:Pemkab OKU Akan Lakukan Fogging Massal

Namun, beruang tersebut berhasil melarikan diri. Joni kemudian meminta tolong kepada ayahnya, Mardi yang saat itu juga berada di kebun.

Mardi kemudian meminta pertolongan kepada warga sekitar. Warga berhasil membawa Joni kembali ke Desa Mendingin.

Joni kemudian dibawa ke Puskesmas Mendingin. Namun, karena lukanya yang parah, Joni dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sutowo Baturaja.

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni melalui Kasi Humas Iptu Holdon membenarkan terkait kejadian tersebut. "Iya, seorang warga diserang binatang buas jenis beruang madu di Ulu ogan," ujarnya, Sabtu 19 Januari 2024.

BACA JUGA:Polres OKU Sita Ribuan Knalpot Brong

BACA JUGA:Dana Pembangunan di OKU Banyak Tersedot Untuk Pilkada 2024

Joni diserang seekor binatang buas berjenis beruang yang mengakibatkan terputusnya pergelangan telapak kaki sebelah kiri.

Kemudian, korban melakukan perlawanan hingga menyebabkan hewan tersebut lari. "Korban berteriak meminta tolong kepada Mardi (orang tua korban) yang saat itu sedang berada di kebun,".

Terjadinya serangan binatang buas terhadap warga tersebut, dikatakan kasi humas, karena Joni merupakan penderita tuna rungu (bisu) tuli dan tidak bisa bicara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: