Layanan BPJS Keliling: Masyarakat Palembang Kini Bisa Akses JKN Tanpa Repot

Layanan BPJS Keliling: Masyarakat Palembang Kini Bisa Akses JKN Tanpa Repot

Layanan BPJS Keliling: Masyarakat Palembang Kini Bisa Akses JKN Tanpa Repot-erika/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID - BPJS Kesehatan Cabang PALEMBANG meresmikan layanan BPJS Keliling pada tanggal 18 Januari untuk memberikan pelayanan lebih dekat kepada masyarakat dan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kota PALEMBANG.

Melalui layanan ini, masyarakat di sekitar wilayah tersebut dapat dengan mudah mengakses berbagai layanan, termasuk pengurusan administrasi, pengecekan keaktifan kartu peserta, perubahan data, dan mendapatkan informasi terkait Program JKN.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang, Sari Quratulainy, menyampaikan bahwa BPJS Keliling merupakan kanal pelayanan yang memudahkan peserta JKN dalam mengakses layanan rutin. 

Layanan ini dijadwalkan keliling ke instansi pemerintah, fasilitas kesehatan, pusat perbelanjaan, dan titik strategis lainnya, termasuk Puskesmas Bukit Sangkal pada kali ini.

BACA JUGA:Inovasi Layanan BPJS Kesehatan: Aplikasi Mobile JKN Permudah Akses Layanan

BACA JUGA:4 BUMN di Palembang Daftarkan Pensiunan ke BPJS Kesehatan, Ini Harapannya..

Sari Quratulainy menjelaskan, peserta dan calon peserta dapat menghemat energi, tenaga, dan waktu mereka dengan langsung bertemu petugas BPJS Kesehatan untuk berbagai keperluan, mulai dari data hingga pembayaran iuran. 

"BPJS Keliling hadir untuk memudahkan masyarakat yang sulit mengakses kantor BPJS Kesehatan karena jarak yang cukup jauh," ujarnya.

Menanggapi kehadiran BPJS Keliling, peserta JKN, Supardi, menyatakan kegembiraannya. Sebagai peserta JKN segmen Pekerja Penerima Upah Badan Usaha (PPU BU), Supardi merasa senang karena layanan JKN dapat diakses dengan mudah tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan. 

Ia mengapresiasi kecepatan, kemudahan, dan keramahan petugas BPJS Keliling.

BACA JUGA:Ibu Hamil hingga Melahirkan Serta Bayinya Masuk Tanggungan BPJS Kesehatan, Dasarnya Permenkes No 03 Tahun 2023

Supardi mengatakan, dengan adanya BPJS Keliling, dia dapat dengan cepat mendapatkan informasi mengenai manfaat Program JKN tanpa harus repot datang ke kantor BPJS Kesehatan. 

"Pelayanannya baik, mudah, dan cepat," ujarnya.

Masyarakat Palembang juga antusias menyambut kehadiran layanan BPJS Keliling. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: